Mainstream

Arus utama gerakan Syabab Hidayatullah memfokuskan diri pada upaya revitalisasi spirit gerakan membangun militansi dan progresivitas pemuda. Ini didasari oleh pemikiran bahwa bangsa Indonesia akan mengalami stagnasi bahkan dekadensi jika tidak ada pemuda yang mengisi kemerdekaan dengan karya nyata di tengah masyarakat.

Priotitas utama revitalisasi spirit gerakan ini adalah peningkatan pemahaman agama melalui belajar dan mengamalkan al-Qur’an, wahyu Allah Subhanahu wa Ta’ala (SWT).

Syabab Hidayatullah memiliki tanggungjawab moril untuk terus menggelorakan semangat meneladankan Islam luhur yang diiringi dengan tradisi intelektualisme yang kental. Berbagai tudingan dan stigma negatif terhadap Islam harus dijawab dengan menunjukkan identitas dan mempraktikkan kehidupan Islam yang progresif moderat dengan tetap menjunjung tinggi asas fundamental (ushul), berprilaku adil, mengayomi, teguh, santun dan penuh hikmah.

Dalam pada itu Syabab Hidayatullah pula mendorong menggencarkan gerakan memakmurkan masjid sebagai pusat kegiatan ibadah, pusat pengembangan ilmu, pusat kebudayaan Islam, pusat pengembangan karakter dan kepemimpinan umat.
IMHI Berdedikasi

Membidik militansi dan progresifitas kader kampus bersama Ikatan Mahasiswa Hidayatullah (IMHI)

Infaq Jariyah

Beramal jariyah dengan berdonasi guna mendukung program Syabab Hidayatullah

Syabab Marchandise

Tersedia beragam perlengkapan, souvenir dan marchandise Syabab Hidayatullah

Kesekretariatan

Ragam file terkait organisasi dan panduan kesekretariatan Syabab Hidayatullah

Copyright © 2018 Depdatin PP Pemuda Hidayatullah