Organisasi

Pada periode pertama kepemimpinan Syabab Hidayatullah dinahkodai oleh Ketua Umum Al Bukhari Abdul Wahid dan Sekretaris Jenderal Saiful Hamiwanto.

Periode kedua, berada dibawah kepemimpinan Ketua Umum Asdar Majhari Taewang, S.Ag dan Sekjen Saifullah Hamid, SH. Lalu pada periode ketiga diketuai oleh Musliadi Daeng Raja didampingi Sekjen Farid Ma'ruf Usman Palese.

Pada periode kepengurusan berikutnya, Munas IV Syabab Hidayatullah kembali mendapuk Ketua Umum diamanatkan kepada Musliadi Daeng Raja dan didamping Sekjen Suhardi Sukiman.

Berdasarkan keputusan Musyawarah Nasional V Syabab Hidayatullah yang berlangsung pada tanggal 28 Febuari - 02 Maret 2014 di Kota Depok, Jawa Barat, ditetapkan Ketua Umum PP Syabab Hidayatullah periode 2014-2016 adalah Naspi Arsyad, Lc, dan Sekretaris Jenderal adalah Suhardi Sukiman.

Lalu penyelenggaraan Munas VI Syabab Hidayatullah di di Kota Batam, Kepulauan Riau, 26-28 Desember 2016, menetapkan Suhardi Sukiman sebagai Ketua Umum PP Syabab Hidayatullah dan didampingi Sekretaris Jenderal Imam Nawawi untuk masa bakti kepengurusan periode 2017-2019.

Pada Munas VII Syabab Hidayatullah yang digelar pada 17-20 Januari 2020 di Jakarta, Dewan Pengurus Pusat Hidayatullah menunjuk dan menetapkan Imam Nawawi sebagai Ketua Umum dimana sebelumnya merupakan salah satu nama dari sebanyak 12 orang yang masuk tim formatur hasil musyawarah forum musyawarah nasional tersebut.

Pada helatan Munas tahun 2020 pula organisasi pendukung Hidayatullah ini menetapkan perubahan nama dari Syabab Hidayatullah menjadi Pemuda Hidayatullah. Perubahan tersebut sebagaimana telah diatur dalam keputusan Sidang Pleno Majelis Syura Hidayatullah pada tanggal 8-10 Jumadil Akhir 1441 atau 5-7 Desember 2019.

Ketua Umum Pengurus Pusat (PP) Syabab Hidayatullah ditetapkan melalui Musyawarah Nasional (Munas) 3 tahun sekali. Struktur di bawah PP terdiri dari Pengurus Wilayah atau PW (tingkat provinsi), Pengurus Daerah atau PD (tingkat kabupaten/kota), Pengurus Cabang atau PC (tingkat kecamatan) dan Pengurus Ranting atau PR (tingkat Desa/Kelurahan).
IMHI Berdedikasi

Membidik militansi dan progresifitas kader kampus bersama Ikatan Mahasiswa Hidayatullah (IMHI)

Infaq Jariyah

Beramal jariyah dengan berdonasi guna mendukung program Syabab Hidayatullah

Syabab Marchandise

Tersedia beragam perlengkapan, souvenir dan marchandise Syabab Hidayatullah

Kesekretariatan

Ragam file terkait organisasi dan panduan kesekretariatan Syabab Hidayatullah

Copyright © 2018 Depdatin PP Pemuda Hidayatullah