News Breaking
PHTV
wb_sunny

Breaking News

Syabab Hidayatullah Paser Dukung Program Pembangunan Kabupaten

Syabab Hidayatullah Paser Dukung Program Pembangunan Kabupaten

Pimpinan Daerah Syabab Hidayatullah Paser, Kalimantan Timur, bertekad turut mendukung program pembangunan di Kabupaten Paser yang mengusung motto kota maju, mandiri, agamis, dan sejahtera.

Ketua PW Syabab Hidayatullah Kaltim, Muslim Manshur, mengatakan komitmen PD Syabab Hidayatullah Paser tersebut perlu didorong dalam rangka terwujudnya Kabupaten Paser menjadi wilayah berkemajuan yang sinergis dengan dengan visi misi pemerintah.

"Syabab Hidayatullah sebagai bagian dari elemen pembangunan bangsa, bertekad untuk turut serta mendukung program-program pemerintah termasuk di Paser ini. Syabab Hidayatullah juga tidak akan kehilangan daya kritisnya dalam mengawal penyelenggaran pemerintah yang bersih dan bermartabat," kata Muslim Manshur di arena acara Musda.

Muslim menyebutkan, investasi pembangunan pada tahun 2009 di Kabupaten Paser menunjukkan ketergantungan kepada pemerintah dimana pihak swasta menginvestasikan dananya masih terbatas pada subsektor perkebunan, pertanian dan pertambangan. Sedangkan subsektor lainnya seperti industri yang berbasis non-pertanian, masih sangat minim.

Itu artinya, kata Muslim, Kabupaten Paser masih membutuhkan banyak kreatifitas unit terkecil khususnya dari kalangan muda seperti Syabab Hidayatullah, untuk menopang kebutuhan akan sumber daya yang siap pakai.

Sementara itu, masyarakat Kabupaten Paser secara individu maupun kelompok, lebih banyak menginvestasikan dananya melalui sektor perdagangan, UKM/UKMK dan sebagian kecil pada subsektor pertanian/perkebunan.

Muslim menilai, data yang dirilis pada tahun 2009 tersebut tentu sudah mengalami banyak perubahan hingga kini. Apalagi menurutnya Kabupaten Paser terus mengalami perkemgangan, kendati tetap perlu dilakukan evaluasi di banyak sektor.

"Saya pikir Syabab Hidayatullah Paser harus juga mengambil peran-peran sentral di sini, khususnya di bidang pengembangan sumber daya manusia guna mewujudkan masyarakat Paser yang unggul berwibawa," katanya memungkasi.

PD Syabab Hidayatullah Paser menggelar acara Musyawarah Daerah (Musda) yang digelar akhir Agustus lalu di komplek Pondok Pesantren Hidayatullah Paser. Acara ini dihadiri oleh semua unsur anggota, pengurus PD, PC, dan PR yang ada di wilayah Paser.

Acara yang dirangkai dengan safari konsolidasi ke beberapa PD di Kaltim ini juga dihadiri oleh sejumlah pengurus PW Hidayatullah Kaltim diantaranya Miftahussalam Bonggo, Mursyid Manshur, dan Muhammad Muslih.*

FOTO-FOTO:





Tags