News Breaking
PHTV
wb_sunny

Breaking News

Ahmad Syahril Nahkodai Pemuda Hidayatullah Sulawesi Tenggara

Ahmad Syahril Nahkodai Pemuda Hidayatullah Sulawesi Tenggara

KENDARI - Musyawarah Wilayah V Pemuda Hidayatullah Sulawesi Tenggara (Sultra) pada Senin (10/2/2020) yang berlangsung di Kota Kendari telah menetapkan ketua dan Pengurus Wilayah Pemuda Hidayatullah Sulawesi Tenggara periode 2020-2023.

Pengurus Pusat Pemuda Hidayatullah, Tri Winarno, membacakan SK penetapan Pengurus Pusat tentang Ketua Wilayah Sultra periode 2020-2023.

Berdasarkan SK tersebut menetapkan saudara Ahmad Syahril sebagai ketua wilayah Pemuda Hidayatullah Sultra dan didampingi Risman sebagai Sekretaris serta Juliman sebagai Bendahara.

Tri Winarno dalam kesempatan tersebut menitipkan pesan kepada pengurus baru untuk terus memantapkan koordinasi dan sinergi. Juga mengapresiasi pengurus sebelumnya yang telah meletakkan pijakan gerakan bagi kepengurusan berikutnya dan berharap terus berkontribusi untuk Pemuda Hidayatullah.

Profil Syahril yang menggantikan Ahmad Arsyad ini adalah aktifis kampus yang telah lama berkecimpung dalam pergerakan organisasi pembinaan mahasiswa melalui Rumah Quran.

Melalui program tersebut ratusan mahasiswa telah tergabung dalam komunitas binaannya. Selain itu Syahril telah menjadi pengurus daerah Pemuda Hidayatullah Kendari pada periode sebelumnya.


"Setiap kader tidak pernah meminta atau mengharapkan mendapatkan amanah. Namun jika dipercaya sebuah amanah maka selayaknya kita sami'na wa ata'na," kata Syahril saat menyampaikan sambutannya.

Membangun gerakan dakwah di kampus dan masjid adalah program utama yang akan ia realisasikan sebagai amanat dari Muswil kali ini.

Selain itu ia berkomitmen menghadirkan Pesantren Mahasiswa Dai (Pesmadai) di lingkungan kampus sekitar Universitas Haluoleo (Unhalo), Kendari. Pesmadai sendiri merupakan main program yang telah dicanangkan sejak 2 periode Pengurus Pusat Pemuda Hidayatullah sebelumnya dan kembali ditegaskan pada Munas VII lalu di Jakarta.

Serangkaian acara Muswil ditutup oleh Ketua Dewan Pengurus Wilayah Hidayatullah Sultra Ust Nasri Bohari. Dia berharap pemuda Hidayatullah khususnya di Sultra kedepannya semakin maju dan berperan di kalangan gerakan kepemudaan.

Tags