News Breaking
PHTV
wb_sunny

Breaking News

Semarak BBM Pemuda Hidayatullah Sambut Ramadhan di Jayapura

Semarak BBM Pemuda Hidayatullah Sambut Ramadhan di Jayapura


JAYAPURA - Semarak aksi Bersih Bersih Masjid (BBM) yang digelar oleh Pengurus Daerah Pemuda Hidayatullah Jayapura di Masjid Al-Misbah, Kota Jayapura, Papua, Jum'at (1/4/2022). 

Mereka mengitari masjid dan lingkungan sekitarnya. Menyisir berbagai titik yang ada untuk memastikan kebersihan masjid sehingga ketika memasuki Ramadhan betul betul nyaman untuk dipakai beribadah. 

Semua dibersihkan dengan sigap dan penuh antusias. Lantai masjid disapu rata lalu dipel dengan menggunakan cairan antiseptik dengan keharuman aroma terapi. Anak anak muda bergerak membersihkan mulai dari selokan, saluran air, toilet, dinding, karpet, hingga mimbar dan tempat alas kaki. 

Ketua Pengurus Daerah Pemuda Hidayatullah Kota Jayapura, Zulkifli, mengatakan bahwa dalam penyambutan bulan suci Ramadhan ini pihaknya sebagai pengurus daerah berharap orang yang beribadah di masjid ini bisa khusyuk, nyaman dan tenang. 


"Oleh karena itu kami mengadakan Bersih Bersih Masjid yang mana BBM ini juga termasuk dalam program kerja nasional serentak Pemuda Hidayatullah," kata Zulkifli. 

Zulkifli berharap gerakan aksi BBM ini akan terus berjalan dan meluas ke berbagai titik lainnya di kota itu. Tidak itu saja, kegiatan ini juga menjadi jembatan silaturrahim Pemuda Hidayatullah dengan berbagai lapisan masyarakat. 

BBM Pemuda Hidayatullah Jayapura di masjid Al Misbah ini dihadiri oleh Pengurus Daerah Pemuda Hidayatullah Kota Jayapura dan santri Posdai Papua yang sebagian besarnya adalah anak-anak asli Wamena, Papua.

Di tempat terpisah Ketua PW Pemuda Hidayatullah Papua, Abdul Rahman Sunarto, mengatakan pihaknya akan terus menggulirkan program BBM ini. Menurutnya, BBM tak semata aksi bersih bersih saja tapi juga merupakan hal elementer dengan visi keumatan dan kebangsaan Pemuda Hidayatullah. 

"Dengan BBM ini kami bersilaturrahim dengan masyarakat dan mendapatkan input dari mereka berupa pemikiran, pengalaman, arahan dan juga penguatan ikatan ukhuwah umat," tandas Rahman Sunarto.  (ybh/hio)

Tags

Next
This is the most recent post.
Previous
Posting Lama