News Breaking
PHTV
wb_sunny

Breaking News

Silaturrahim Ketum Serap Spirit Dakwah dari Hidayatullah Kebumen

Silaturrahim Ketum Serap Spirit Dakwah dari Hidayatullah Kebumen


KEBUMEN - Kereta api Gaya Baru Malam Selatan tiba jelang Maghrib di tengah rinai hujan langit Kebumen yang mewah, Jum'at (7/2/2020) malam ini. 

Di bibir pintu keluar stasiun, telah menunggu sahabat sahabat pemuda yang menyambut dengan penuh kehangatan.

Usai shalat dan makan malam seraya diskusi ringan bersama rekan muda yang dibersamai Kanda Ahmad Yasin, Ketua Umum PP Pemuda Hidayatullah, Imam Nawawi, menjumpai kader senior yang selalu bergairah muda, KH. Akhmad Yunus, M.Pd.I, di kediamannya di daerah Kembaran.

Ust Ahmad Yunus merupakan dai juga perintis Hidayatullah Kebumen yang enerjik. Beliau sosok inspiratif yang layak menjadi teladan anak muda.

Beliau berpesan kepada pemuda untuk selalu meluruskan niat hidup semata mata untuk dakwah.

 "Dakwah dan kuatkan silaturrahim untuk mendapatkan keberkahan. Dulu, saya keluar berangkat pagi, pulang jam 10 malam, untuk silaturrahim. Ada setahun rutin begitu," katanya.

Ia mengingatkan peran dai sebagai pembawa pesan mendakwahkan Tauhid, mengeratkan persatuan umat dan saling mengingatkan dalam kebenaran dan kesabaran.

Kepada pemuda Hidayatullah, beliau juga menitip pesan agar selalu menjaga kultur Islam, sabar, tawakkal, dan bekerja keras berkhidmat untuk kemaslahatan umat yang orientasinya semata-mata untuk menggapai ridho Allah SWT.

Tags