News Breaking
PHTV
wb_sunny

Breaking News

Ketum Ajak Kader Ikuti Tarhib Ramadhan Online Nasional

Ketum Ajak Kader Ikuti Tarhib Ramadhan Online Nasional

JAKARTA - Belajar dan menambah ilmu kini tak perlu dibatasi oleh keadaan faktual dimana setiap jiwa harus mengisolasi diri atau di rumah aja karena wabah Covid-19.

Karenanya, Ketua Umum Pengurus Pusat Pemuda Hidayatullah, menyerukan kader muda Hidayatullah untuk untuk bermujahadah menyerap kebaikan kapan dan di manapun. Dalam hal ini ia mengharapkan setiap kader muda, Ahad besok 12 April 2020 agar membuka channel Youtube Hidayatullah ID untuk menyaksikan Tarhib Ramadhan Nasional secara online.

"Ayo manfaatkan hape di genggaman masing-masing kaum muda untuk membuktikan kecintaan, komitmen sekaligus bukti bahwa diri mencintai ilmu dan solid serta kokoh dalam imamah jama'ah," kata Imam Nawawi, Sabtu (11/4/2020).

Terlebih, terang dia, tema tarhib besok sangat dekat dengan nafas kehidupan, yakni bagaimana rumah diterangi cahaya Alquran pada saat yang sama bagaimana hidup kita sehat dan berkah ersama keluarga.

"Tema yang sangat kita butuhkan, baik dalam konteks meningkatkan kualitas kehidupan berkeluarga maupun menempa diri dalam mengedukasi publik," imbuhnya.

Bahkan, sebagai wujud komitmen, Imam menyeru agar kala persiapan dan sedang menonton live streaming itu, setiap kader dapat sempatkan waktu foto, screenshot lalu disebarkan ke media sosial.

"Saya harap bahkan ini jangan dinikmati sendiri, ajak publik tahu dan bergabung dengan buat foto, video pendek, atau minimal screenshot untuk selanjutnya diupload pada masing-masing akun media sosialnya. Karena ini adalah ikhtiar baik dan kebaikan," tutupnya.

Tarhin Ramadhan Nasional yang digelar secara online ini akan diisi oleh Ketum DPP Hidayatullah Dr. H. Nashirul Haq, MA dan Ketua Departemen Kesehatan DPP Hidayatullah drg. Fathul Adhim, M.K.M dengan tema masing-masing “Rumah Bercahaya Quran di Bulan Ramadhan” dan “Sehat dan Berkah bersama Keluarga Mujahid”.

Live streaming disiarkan langsung dari Masjid Baitul Karim Pusat Dakwah Hidayatullah Jakarta pada Ahad, 19 Sya'ban 1441 H / 12 April 2020 M Pukul 05:30 WIB (Ba'da Subuh) dan bisa disaksikan melalui Youtube Hidayatullah ID atau klik link : bit.ly/Hidayatullah-Live

Tags