News Breaking
PHTV
wb_sunny

Breaking News

Refra Gantikan Rumain Pimpin Pemuda Hidayatullah Papua Barat

Refra Gantikan Rumain Pimpin Pemuda Hidayatullah Papua Barat


SORONG - Pengurus Wilayah Pemuda Hidayatullah Papua Barat melaksanakan Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) Ke 1 di Kampus Madya Hidayatullah Kabupaten Sorong Papua Barat, Jl. Supriadi Sp3 Makbusun, Distrik Mayamuk, Kabupaten Sorong, Jum'at (22/01/2021).

Dalam pembukaan Rakerwil, Kepala Departemen Humas dan Data Informasi (Humasdatin) PP Pemuda Hidayatullah, Ainuddin Chalik, membacakan SK pengangkatan Supriyanto Refra Elthanimbary sebagai Pengganti antar waktu (PAW) Ketua PW Pemuda Hidayatullah Papua Barat periode 2020-2023 menggantikan Muhammad Nur Rumain yang mendapat amanah baru sebagai Ketua DPD Hidayatullah Kabupaten Fakfak. 

Ketua PW Pemuda Hidayatullah Papua Barat, Supriyanto Refra Refra Elthanimbary, dalam ta'aruf pengukuhannya mengemukakan pandangan serta harapan-harapannya untuk gerakan kepemudaan di masa mendatang. Dia berharap, kerjasama dan sinergi antar berbagai elemen gerakan semakin mantap. 

Dalam sambutannya, bang Refra juga menyampaikan akan menguatkan program rekrutmen dan kaderisasi. Ia juga menekankan pemantapan tri program wajib nasional Pemuda Hidayatullah yaitu Leadership Training Center (LTC), Dakwah Qur'an Bersanad dan 1 Daerah 1 Penulis.

"Memang ini adalah amanah yang berat, namun dengan rasa optimisme dan harapan yang besar, saya yakin Pemuda Hidayatullah Papua Barat bisa menuntaskan tri program nasional, pemuda papua barat siap melahirkan 1 Penulis dan 10 Jurnalis, saya mohon dukungannya" tandas Refra Elthanimbary.

Rakerwil yang mengusung tema "Meneguhkan Mindset Kemandirian organisasi Dalam Mewujudkan Indonesia Bermartabat" ini dibuka secara langsung oleh Ainuddin Chalik melalui sambungan virtual. 

Dalam sambutannya, bang Ain menyampaikan harapan besarnya, agar Pemuda Hidayatullah Papua Barat khususnya Pengurus Wilayah yang baru dilantik untuk terus melanjutkan program yang sudah dicanangkan serta tidak lupa selalu meluruskan niatnya dalam menjalankan amanah di organisasi ini. 

"Satu pesan dari saya, agar kita selalu meluruskan niat dalam lembaga perjuangan ini, InsyaAllah akan ada kemudahan jika terdapat rasa ikhlas dan tidak menyalahkan keadaan," kata Bang Ain.

Untuk mempercepat agenda  tersebut Pemuda Hidayatullah Papua Barat menyelenggarakan Rapat Kerja Wilayah ke 1 yang dihadiri oleh elemen struktur internal pemuda daerah dan Dewan Pengurus Wilayah Hidayatullah Papua Barat.

Turut hadir dalam pembukaan Rakerwil ini Ketua DMW Hidayatullah Papua Barat Ust. H. Sudirman Ambal, Sekretaris DPW Miftahuddin, S.H.I. Ketua Deptartemen Asset DPW Ppaua Barat Zainuddin Namudat, Ketua PD Pemuda Hidayatullah se Papua Barat, Ketua dan Pengurus Yayasan Ponpes Hidayatullah Kabupaten Sorong beserta unsur perwakilan orpen, amal dan badan usaha Hidayatullah Papua Barat.




Tags