News Breaking
PHTV
wb_sunny

Breaking News

Rakerwil Pemuda Hidayatullah NTT Dibarengi Training Literasi Media

Rakerwil Pemuda Hidayatullah NTT Dibarengi Training Literasi Media


KUPANG - Dalam rangka merancang program kerja organisasi, Pengurus Wilayah Pemuda Hidayatullah Nusa Tenggara Timur melakukan Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil), Jum'at, (12/02/2021) di Aula Utama Kampus Madya Hidayatullah Kupang.

Ketua Panitia Rakerwil, Umar Dani dalam laporan kepanitiannya, beliau mengatakan eksistensi pemuda adalah mendukung program minstream organisasi Hidayatullah yaitu dakwah dan tarbiyah. 

"Hadirnya Pemuda Hidayatullah tiada lain dan tiada bukan adalah menyuport program utama Lembaga, yaitu Dakwah dan Tarbiyah melalui polarisasi program kegiatan yang diusung melalui momentum rakerwil ini," tukasnya.

Dalam kesempatan yang lain, Bustonul Arifin mewakili sambuatan Ketua Umum PP Pemuda Hidayatullah menyampaikan bahwa pemuda mesti mampu melakukan akselerasi dakwah di melalui media-media. Maka gerakan literasi harus digalakan melalui rakerwil ini. 

"Pemuda Hidayatullah harus memiliki minimal satu penulis untuk mengisi ruang kebaikan di media online. Dengan menebar virus kebaikan melalui tulisan-tulisan yang berbobot maka kita punya eksistensi yang membawa nilai kebajikan itu," ujar Bustonul melalu via Zoom Meeting

Sebagai pembuka acara, Ustadz Nurdin Potok, selaku Ketua DPW Hidayatullah NTT dalam sambutannya, beliau mengatakan siap mendukung program-program Pemuda Hidayatullah NTT khususnya melalaui rangkaian kegiatan rakerwil ini.

"Kami sebagai organisasi tertinggi di tingkat wilayah selalu siap mengawal teman-teman Pemuda Hidayatullah NTT untuk menjalankan segala macam programnya. Maka, komunikasi dan Konsolidasi yang baik itu diperlukan. Agar kita berjalan dalam satu barisan kebaikan yang saling mendukung," ungkapnya. 

Seperti arahan dari PP Pemuda Hidayatullah lanjut Nurdin, bahwa program literasi mesti menjadi gerakan utama Pemuda. 

"Saya secara pribadi mendukung program setiap wilayah untuk melahirkan satu penulis, sehingga dakwah bisa di salurkan melalui media online dengan menebar amal kebajikan," sambungnya.  

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Ketua Dewan Murobbi Wilayah, Ketua DPD Hidayatullah Se-NTT, Ketua Yayasan Amanah Ponpes Hidayatullah Kupang, dan Para siswa-siswi MTs - MA Hidayatullah Kupang. 

Acara kemudian ditutup dengan munajat do'a oleh Ustadz Aidil (Ketua DPD Hidayatullah Kab. Kupang)./*Dhani El-Muchardy (Sekretaris PW Pemuda Hidayatullah NTT)

Tags