News Breaking
PHTV
wb_sunny

Breaking News

Pemuda Hidayatullah Jateng Gelar LTC di Grobogan

Pemuda Hidayatullah Jateng Gelar LTC di Grobogan


GROBOGAN - Pengurus Wilayah Pemuda Hidayatullah Jawa Tengah Rayon 3 menggelar acara Leadership Training Center (LTC) intensif 2 hari berlangsung di Kampus Pratama Pondok Pesantren Hidayatullah Grobogan yang dibuka pada hari Sabtu (20/11/2021).

Turut hadir pada acara pembukaan ini, kepala Departemen Sosial Hidayatullah Jawa Tengah sekaligus ketua Yayasan Amanah Hidayatullah Grobogan Ust. Mohammad Muslim dan Ketua Dewan Pengurus Daerah Ust. Suharto. 

Dalam Sambutannya sebagai Panitia acara, Bang Ali Muhajir, menyampaikan banyak terimakasih kepada Ketua Yayasan Amanah dan ketua DPD Hidayatullah Grobogn serta segenap pengurus Kampus Hidayatullah Grobogan sebagai tuan rumah dengan berkenan menjadi fasilitator yang memberikan apapun yang diperlukan demi untuk kesuksesan acara ini.

“Pemuda hari ini adalah pemimpin dimasa yang akan datang,” kata bang Ali Muhajir.

Salah satu yang melatari digelarnya Leadership Training Center Pemuda Hidayatullah ini, kata Ali Muhajir, karena pentingnya membekali para pemuda dengan ilmu dan sikap tanggung jawab sebagai calon pemimpin masa depan. 

"Pemuda adalah penerus estafeta kepemimpinan maka perlu adanya media pendidikan terkhusus bagi mereka agar organisasi yang menjadi wasilah pengabdian kita untuk umat ini tidak hanya tinggal nama," sahut bang Ali Muhajir memungkasi. 


Senada dengan itu, Bang Saifullah Mujahid selaku Ketua Pengurus Wilayah Pemuda Hidayatullah Jawa Tengah mengatakan bahwa LTC ini merupakan salah satu program mainstream Pemuda Hidayatullah secara nasional. 

Dan, tegas Mujahid, Pemuda Hidayatullah harus berperan aktif mengemban amanah ummat demi terwujudnya peradaban mulia yang selama ini dicita-citakan.

“Bung Karno berkata beri saya 1000 orang tua maka akan saya ratakan gunung semeru, dan beri saya 10 pemuda maka saya akan getarkan dunia,” kata bang Mujahid membangkitkan spirit peserta LTC.

Atas nama Pemuda Hidayatullah Jawa Tengah, Bang Mujahid mengajak segenap pemuda terutama kader dan peserta LTC untuk saling bahu membahu mensukseskan program program Pemuda Hidayatullah.

Leadership Training Center Pemuda Hidayatullah Jateng Rayon 3 ini diikuti oleh 14 peserta dari berbagai daerah kemudian setiap sesinya diselenggarakan secara offline dan online diantaranya peserta diajak untuk berdiskusi berkenaan dengan materi yang sudah diberikan.*/Khoirul Huda

Tags