News Breaking
PHTV
wb_sunny

Breaking News

Simpul Sinergi Bangun Posko dan Salurkan Logistik untuk Korban Banjir Katingan

Simpul Sinergi Bangun Posko dan Salurkan Logistik untuk Korban Banjir Katingan


KATINGAN - Simpul sinergi meliputi BMH, SAR Hidayatullah, Pemuda Hidayatullah, Project Langit dan lainnya melakukan aksi sosial kemanusiaan dalam merespon bencana alam banjir yang melanda Kabupaten Katingan. 

Simpul relawan ini hadir membersamai korban banjir di desa Karuing, Kecamatan Kamipang, Kabupaten Katingan, Kalimantan Tengah. 

Kawasan ini terletak di pesisir hilir sungai Katingan dimana di sini terdapat 173 KK. Warga menerima manfaat dengan berdirinya posko dan bantuan langsung Hidayatullah Kalteng.

Arif Rahman, Ketua Pemuda Hidayatullah Kalteng memaparkan "kami memilih lokasi ini dikarenakan akses ke tempat ini tidak mudah, sulit dijangkau sehingga bantuan sangat minim" 

Antusias warga dalam saling menolong patut diapresiasi, Bapak Api, sekretaris desa setempat mengungkapkan "Satu sama lain saling membantu seadanya pak, membuat tempat agak tinggi supaya ibu-ibu dan anak-anak bisa istirahat". 

Kampung yang dihuni oleh mayoritas muslim pesisir sungai dan pedalaman Katingan ini harus bersabar dengan kondisi tingginya debit air banjir yang juga belum surut apatah lagi posisi pemukiman warga setempat berada di daerah hilir sungai. 

Masyarakat bersyukur dan terbantu dengan hadirnya pokso simpul relawan di lokasi. 

"Terima kasih, semoga Allah membalas kebaikan teman-teman dan para donatur sehingga kali ini kami bisa terbantu, tahun lalu sempat juga banjir tapi tidak separah ini," kata Cimin, salah satu warga disana. 

"Kami merasakan tahun-tahun yang lalu minim sekali bantuan, kali ini Alhamdulillah sangat bersyukur bisa ada posko dan bantuan langsung," Syamsuddin menambahkan.*/Nahrowi

Tags

Next
This is the most recent post.
Previous
Posting Lama