News Breaking
PHTV
wb_sunny

Breaking News

Pemuda Hidayatullah Akan Gelar Munas VIII 17-19 Februari di Jakarta

Pemuda Hidayatullah Akan Gelar Munas VIII 17-19 Februari di Jakarta

Ketua Panitia Munas VIII Pemuda Hidayatullah, Haniffudin A. Chaniago didampingi Sekretaris Adam Marzukki

JAKARTA  --
Oganisasi Pemuda Hidayatullah akan menggelar Musyawarah Nasional (Munas) ke-VIII bertempat di Gedung Pusat Dakwah Hidayatullah, Jalan Cipinang Cempedak, Otista, Polonia, Jatinegara, Jakarta, pada 17-19 Februari 2023 mendatang.

Ketua Panitia Munas VIII Pemuda Hidayatullah, Haniffudin A. Chaniago, mengatakan agenda nasional 3 tahunan kali ini mengangkat tema “Kokohkan Karakter Pemuda Progresif-Beradab untuk Indonesia Bermartabat 2045”. 

"Tahun 2045 adalah masa dimana Indonesia telah menjadi negara maju dan berpengaruh, oleh sebab itu Pemuda Hidayatullah harus menjadi bagian dari perjalanan tersebut," kata Haniffudin dalam keterangannya di Jakarta, Jum'at, 19 Rajab 1444 (10/2/2023). 

Haniffudin mengatakan, peta jalan visi 2045 menuju Indonesia Emas sejatinya adalah tantangan generasi muda hari ini. Pada usia satu abad tersebut, bangsa ini menargetkan telah menjadi negara maju yang sejajar dengan negara adidaya. 

Logo Munas VIII Pemuda Hidayatullah

"Masa seperempat abad menuju ke sana bukanlah waktu singkat, namun, di sisi lain, kesempatan yang panjang ini bisa menjadi petaka apabila tak benar benar dimanfaatkan. Oleh sebab itu, menyadari akan hal tersebut, Pemuda Hidayatullah menyingsingkan lengan dengan tandang ke gelanggang melalui peran moralnya," katanya. 

Di sisi lain, momentum itu menuntut peran pemuda dalam menguatkan upaya komunikasi yang lebih mendalam antar elemen umat dan bangsa dengan semangat persatuan dan keindahan akhlak sebagai upaya mencari titik temu yang jelas dan dapat dipergunakan bersama sebagai isu utama perjuangan (kalimatun sawaa’) antar elemen umat yang berbeda pandangan.

"Karenanya, Munas kali ini Pemuda Hidayatullah selain sebagai forum musyawarah tertinggi dalam organisasi untuk menetapkan AD/ART dan Ketua Umum, kita juga ingin menguatkan aspek aspek tujuan itu jangka menengah dan jangka panjang tersebut," imbuh Haniffudin.

Munas VIII Pemuda Hidayatullah akan dirangkai dengan berbagai acara seperti pelatihan dai muda, dialog tokoh, seminar enterpreneurship, kajian peradaban, peluncuran buku 2045 Memimpin Indonesia, dan lain lain. 

Kepada peserta delegasi dari 34 provinsi pengurus harian tingkat wilayah, pengurus harian tingkat daerah, kesatuan mandiri, dan para penggembira diimbau untuk tetap menjaga protokol cegah pandemi dan memastikan setiap diri dalam kondisi kesehatan yang stabil. 

Tags