News Breaking
PHTV
wb_sunny

Breaking News

Ketua Umum DPP Hidayatullah: Siang Hari Pemuda itu Harus Seperti Kuda Perang

Ketua Umum DPP Hidayatullah: Siang Hari Pemuda itu Harus Seperti Kuda Perang

Jakarta--K.H.Dr. Nashirul Haq.,Lc.,MA, selaku Ketua Umum DPP Hidayatullah, menyampaikan pesan yang menginspirasi kepada para peserta Rakernas 2023 agar selalu menggelorakan semangat dalam berproses di Pemuda Hidayatullah (28/07/2023). 

Ia mengingatkan,  bahwa pemuda adalah aset berharga bangsa, dan mereka memiliki peran penting dalam mewujudkan masa depan yang lebih baik. 

Beliau berpesan, bahwa kunci untuk meraih kesuksesan adalah dengan menjalani setiap hari sebagai sebuah perjuangan, seperti kuda perang yang penuh semangat dan tidak pernah mengantuk di siang hari.

"Siang hari Pemuda itu harus seperti kuda perang tidak pernah mengantuk. Fokus Qoilullah 5 menit, berkhasiat dan sehat. Sehingga selalu menggelora sepanjang hari," ungkapnya dalam pembukaan Rakernas yang dihadiri oleh seluruh perwakilan pengurus Pemhida dari sabang sampai merauke. 

Selain itu, K.H Nashirul Haq, juga menekankan pentingnya menjaga hubungan yang erat dengan Tuhan, sebagai sumber kekuatan sejati berasal.

Ustadz Nashirul Haq mengilustrasikan bahwa pemuda harus seperti seorang rahib, yang  malam-malamnya adalah untuk bertemu dengan Tuhan-Nya (baca:Qiyamullail). 

Namun, menurutnya menggelora dan bersemangat bukan hanya tentang upaya keras semata. Mujahadah, harus diiringi dengan pikiran yang cerdas. 

Di era modern ini, banyak pekerjaan dan tantangan yang membutuhkan kecerdasan dan inovasi. Oleh karena itu, pemuda harus belajar untuk menjadi cerdas dalam berpikir, mencari solusi yang inovatif, dan tidak hanya terpaku pada kerja keras fisik semata.

"Inovasi adalah kunci untuk maju dan bersaing di dunia yang serba dinamis ini. Tetapi inovasi itu tidak bisa muncul begitu saja, perlu proses berpikir yang cerdas dan kreatif," tegas Ustadz Nashirul Haq.

Dalam kesempatan tersebut, para pemuda diajak untuk menjadikan agama sebagai pondasi utama dalam menjalani kehidupan. Dengan memiliki kualitas diri yang baik secara spiritual, pemuda akan lebih siap menghadapi berbagai tantangan dan godaan yang ada di sekitar.

Dalam mengakhiri sambutannya, Ustadz Nashirul Haq memberikan semangat kepada para pemuda untuk terus belajar dan berusaha menjadi pribadi yang lebih baik, selalu menggelora dalam semangat, berfikir cerdas, dan berinovasi untuk agama, bangsa dan negara.(*)

Tags