News Breaking
PHTV
wb_sunny

Breaking News

Oh Very Young! Satukan Pemuda Islam Dua Ujung Benua Asia

Oh Very Young! Satukan Pemuda Islam Dua Ujung Benua Asia

JAKARTA--Departemen Hubungan Antarbangsa DPP Hidayatullah bersama Pemuda Hidayatullah menggelar Oh Very Young International Youth Camp for Peace and Prosperity dengan rangkaian acara selama 14 hari dibuka hari ini di Pusat Dakwah Hidayatullah Jakarta, Selasa (1/8/2023). 

Agenda forum internasional antarbangsa ini dihadiri oleh peserta pemuda dari negara Asia Pasifik dan sekitarnya yaitu Indonesia, Malaysia, Myanmar, Thailand, Vietnam, Kamboja, Filipina, Turkiye, dan juga Palestina. 

Selain momentum silaturrahim eratkan persaudaraan pemuda antarbangsa di kawasan, forum ini juga kian meneguhkan peran Hidayatullah dalam membangun dialog dan mendorong penguatan kerjasama dalam mempromosikan perdamaian, persatuan, dan pemajuan dakwah.

Pada sesi pembukaan, Hamza Farid Ulla, pemuda dari Arakan, Rohingya, Myanmar, didapuk untuk berkenalan kali pertama sekaligus menyampaikan presentasi seputar negara asalnya khususnya Arakan, Rohingya.

Selain memaparkan profil negara dan memperkenalkan daerah asalnya, Hamza juga menyinggung kondisi Rohingya yang minoritas muslim serta berbagai tekanan yang dialami selama ini. 

Presentasi Hamzah yang disampaikan dalam bahasa Inggris yang sangat fasih disambut antusias peserta dalam sesi dialog.

Kegiatan yang bertajuk Oh Very Young! ini rencananya akan diselenggarakan di tiga kota besar, yaitu Jakarta, Malang dan Kota Pahlawan Surabaya.(*)

Tags