News Breaking
PHTV
wb_sunny

Breaking News

Bedah Majalah Digital: Menyulut Semangat Literasi di Kalangan Pemuda Hidayatullah

Bedah Majalah Digital: Menyulut Semangat Literasi di Kalangan Pemuda Hidayatullah

Jakarta, 14 Oktober 2023 -- Dalam rangkaian acara Pra Silaturrahim Nasional Hidayatullah tahun 2023, PP Pemuda Hidayatullah menyelenggarakan Webinar dengan tajuk Bedah Majalah Digital: "Warna-warni jelang Silatnas", dengan tujuan menggugah semangat literasi di kalangan pemuda Indonesia. 

Webinar ini menampilkan dua pemateri utama yang menginspirasi. Pertama, Bang Imam Nawawi, yang menjabat sebagai pemimpin redaksi majalah digital silatnas 2023 yang tengah mencuri perhatian, dengan sorotannya terhadap budaya literasi di kalangan pemuda. 

Kedua, Bang Hadi Nur Ramadhan, ketua bidang garapan data, dokumentasi, dan perpustakaan PP Persatuan Islam. Keduanya membawa wawasan yang berharga tentang pentingnya literasi dan media sebagai alat pergerakan dakwah yang lebih ekspansif.

Acara juga dihadiri oleh Sekretaris Jenderal PP Pemhida, Bang Bustanol Arifin, yang turut memeriahkan forum literasi ini. Lebih dari itu, peserta berasal dari unsur PD dan PW Pemuda Hidayatullah dari seluruh penjuru Indonesia. 

Terdapat juga perwakilan dari Muslimat Hidayatullah dan Media Center Silatnas Hidayatullah 2023 yang ikut meramaikan diskusi.

Webinar yang dimoderatori oleh Bang Refra Elthanimbary, Kadep RISTEK PP Pemhida ini tidak hanya ingin menginspirasi, tetapi juga memberi kesempatan peserta untuk bertanya dan berdiskusi tentang budaya literasi. 

Budaya literasi ini menjadi pondasi kuat yang ditanamkan KH. Abdullah Said kepada para kadernya. Bahkan, budaya literasi telah mengilhami pendirian majalah Suara Hidayatullah sebagai aplikasi nyata dari budaya literasi di Hidayatullah.

Dalam sebuah era di mana literasi digital menjadi semakin penting, webinar bedah majalah digital ini telah menjadi sorotan utama dalam rangkaian Pra Silaturrahim Nasional Hidayatullah tahun 2023.

Acara ini bukan sekadar bincang-bincang, melainkan refleksi mendalam bagi kader pemuda Hidayatullah untuk terus menggeliatkan budaya literasi, membaca, dan menulis. 

Semoga semangat literasi ini akan terus membara dan memengaruhi generasi muda Indonesia untuk menjadi pembaca dan penulis yang handal di masa depan.*)Biro Infokom

Tags