News Breaking
PHTV
wb_sunny

Breaking News

Syabab Hidayatullah Kaltim Jalin Kemitraan Strategis dengan KP3A Provinsi

Syabab Hidayatullah Kaltim Jalin Kemitraan Strategis dengan KP3A Provinsi


SAMARINDA - Pengurus Wilayah Syabab Hidayatullah Kalimantan Timur (Kaltim) terus menguatkan komitmen menegakkan ketahanan keluarga Indonesia yang selama ini telah dicanangkan berupa program training pra-nikah.

Dalam rangka penguatan tersebut, PW Syabab Hidayatullah Kaltim menjajaki jalinan kemitraan dengan pihak-pihak terkait baik instansi pemerintah ataupun institusi swasta lainnya.

Guna menguatkan hal tersebut, Ketua PW Syabab Hidayatullah Kaltim Muslim MS, beserta jajarannya beraudiensi dengan Kepala Dinas Kependudukan, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KP3A) Provinsi Kalimantan Timur Ir. Hj. Halda Arsyad, Selasa (08/08/2017).

Selain melaporkan sejumlah agendanya, PW Syabab Hidayatullah Kaltim pada pertemuan tersebut juga memaparkan tentang profil Syabab Hidayatullah serta beragam programnya.

Muslim juga menyampaikan agenda gelaran acara yang akan digelar pihaknya berupa seminar pra-nikah yang rencananya akan digelar di Kota Samarinda dalam waktu dekat ini.

Muslim dalam keterangannya menegaskan tentang pentingnya ketahahan keluarga bagi sebuah bangsa yang mencita-citakan kemajuan yang berperadaban mulia.

Menurut Muslim, ketahanan keluarga teramat penting dan pemuda harus terlibat menggerakkan karena dari keluargalah anak-anak Indonesia memulai segalanya baik pendidikan, perilaku, dasar beragama, berinteraksi dan bersosialisasi, dan kegiatan lainnya.



"Keluarga adalah tempat pertama dan utama untuk membangun generasi masa depan bangsa. Maka, tidak aneh kiranya ketika dikatakan, bahwa membangun sebuah bangsa haruslah dimulai dari membangun keluarganya, masyarakatnya," kata Muslim.

Muslim menekankan bahwa dari keluargalah pendidikan agama dan pembangunan karakter bermula. Sebab, tegasnya, membangun anak Indonesia tak melulu soal fisik semata, tapi juga pembangun sisi psikologis melalui pendidikan keagamaan dan pembangunan karakter melalui pembelajaran dan interaksi sosial.

"Insya Allah Syabab Hidayatullah khususnya di Kaltim akan mengambil peran dalam ranah ini sebab hal ini tak terpisahkan dari realitas pemuda dan kepemudaan," pungkas Muslim.

Pada kesempatan tersebut Kepala Dinas Kependudukan, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KP3A) Provinsi Kalimantan Timur Ir. Hj. Halda Arsyad menyambut baik gagasan Syabab Hidayatullah dan berharap dari pertemuan tersebut terjalin kemitraan strategis dengan baik. (ybh/sho)

Tags