News Breaking
PHTV
wb_sunny

Breaking News

Regenerasi Bukan Sekedar Berganti Casing

Regenerasi Bukan Sekedar Berganti Casing

SUKABUMI - Perjalanan dakwah yang panjang membutuhkan energi yang panjang dan kuat agar dakwah memiliki nafas yang panjang. Karenanya, sebagai generasi muda harus memiliki kesiapan untuk menjadi sosok pengganti bagi generasi sebelumnya.

Demikian disampaikan Ketua Bidang Organisasi DPP Hidayatullah Ust. Ir. Khairil Baits di hadapan puluhan mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Bahasa Arab (STIBA) Ar Raayah Sukabumi, Jawa Barat, saat beliau berkunjung ke kampus tersebut, Kamis (10/08/2017).

"Regenerasi bukan sekedar berganti casing. Bukan mengganti secara pisik semata, tapi juga spiritual, mental berdakwah dan yang tidak kalah pentingnya, mewarisi pola dakwah generasi terdahulu yang santun dan simpatik," kata beliau yang karib disapa Ayahanda di kalangan Syabab Hidayatullah ini.

Menurut beliau, ilmu syari yang memadai secara teoritik tidak bersifat otomatis menjadi jaminan dakwah akan sukses.

Sebab itu, lanjut beliau, "dibutuhkan pemahaman thariqah dakwah yang konfrehensif agar dakwah bisa diterima oleh umat dengan kalungan bunga".

Pada kesempatan tersebut turut mendampinginya Ketua Umum PP Syabab Hidayatullah Suhardi Sukiman dan Pimpinan Ma'had Al Humaira Sukabumi KH Naspi Arsyad. (ybh/nas)

Tags