News Breaking
PHTV
wb_sunny

Breaking News

Kadep Dakwah PPPH Bersamai Ulama Internasional

Kadep Dakwah PPPH Bersamai Ulama Internasional

JAKARTA - Kepala Departemen Dakwah Pengurus Pusat Pemuda Hidayatullah (PPPH) Mushirul Haq turut membersamai Ketua Umum DPP Hidayatullah DR H Nashirul Haq menerima ulama cendekiawan internasional Syeikh Prof. Dr. Washfi Asyur Abu Zaid, Selasa (18/2/2020).

Syeikh Prof. Dr. Washfi Asyur Abu Zaid asal Mesir adalah pakar di bidang maqashid syari'ah, member of International Union of Muslim Scholar. Beliau juga salah satu pengurus Rabithah Ulama Ahlus Sunnah.

Pertemuan ini terbilang spesial buat Mushirul Haq, sebab Syeikh Washfi merupakan Eks-Direktur Kurikulum Akademi Bina Ulama tempat dimana Ozil kuliah di Turki beberapa tahun lalu.

Mushirul Haq menjadi penerjemah Syeikh Washfi selama kunjungannya di Indonesia. Syaikh Prof. Dr. Washfi Asyur Abu Zaid yang juga Ketua Majlis Tazkiyah dan Ta’lim Syar’i Rabithah Ulama Muslimin Dunia tersebut banyak memberikan nasihat juga motivasi untuk pemajuan dakwah Islam kaffatan linnas rahmatan lil 'aalamiin.


Mushirul Haq yang pernah mengemban amanah sebagai Pengurus Daerah Istimewa Pemuda Hidayatullah Yaman dan Turki ini kini sekaligus mengampu sebagai dosen di Pusat Pendidikan Ulama Zuama SIIS Hidayatullah Balikpapan, Kalimantan Timur.

Prof. Dr. Washfi Asyur Abu Zaid juga mengapresiasi Hidayatullah yang mendirikan Pendidikan Ulama Zu'ama di Hidayatullah Ummul Qura Balikpapan. Dan salah satu tujuan kedatangan beliau kali ini dalam rangka kunjungan dan diskusi di Pusat Dakwah Hidayatullah Jakarta dan ke sejumlah lembaga lainnya.

Tags