Melahirkan Millenial Berkarakter Qur’ani di Era Revolusi Industri 4.0

PERADABAN manusia di abad 21 ini memasuki babak baru yang masuk pada fase revolusi industri keempat, yang lebih langgeng disebut sebagai ‘Revolusi Industri 4.0’.

Era milenium ini merupakan abad teknologi informasi juga ditandai dengan berkembangnya ilmu pengetahuan yang pada prinsipnya dapat dimiliki oleh semua manusia. Karena itu pula pada masa milenium disebut dengan era munculnya suatu masyarakat belajar (learning society) atau suatu masyarakat ilmu pengetahuan (knowledge society). Hal Ini berarti bahwa seseorang yang dapat survive adalah orang-orang yang menguasai ilmu pengetahuan.

Di dalam masyarakat ilmu pengetahuan (knowledge society) tentu saja hadir di dalamnya “mahasiswa” sebagai masyarakat yang memiliki integritas dan intelektual. Harusnya mahasiswa peka dan cepat merespon segala bentuk perubahan sekaligus memberi jawaban terhadap segala persoalan yang muncul sebagai akibat dari kemajuan Ilmu pengetahuan dan teknologi.

Ikuti ulasan selanjutnya artikel berjudul "Sustainable Efforts Pemuda Hidayatullah Melahirkan Mahasiswa Millenial Berkarakter Qur’ani Di Era Revolusi Industri 4.0" yang ditulis oleh Kepala Departemen Perkaderan PP Pemuda Hidayatullah abang M. Rizky Kurnia Sah, SH.I, M.EI, di bawah ini. Atau, jika ingin membacanya dengan full PDF Viewer bisa diklik tanda panah di pojok atas figura ini.

Selamat membaca:
IMHI Berdedikasi

Membidik militansi dan progresifitas kader kampus bersama Ikatan Mahasiswa Hidayatullah (IMHI)

Infaq Jariyah

Beramal jariyah dengan berdonasi guna mendukung program Syabab Hidayatullah

Syabab Marchandise

Tersedia beragam perlengkapan, souvenir dan marchandise Syabab Hidayatullah

Kesekretariatan

Ragam file terkait organisasi dan panduan kesekretariatan Syabab Hidayatullah

Copyright © 2018 Depdatin PP Pemuda Hidayatullah