News Breaking
PHTV
wb_sunny

Breaking News

Ketum Imam Hadiri Rakerwil Pemuda Hidayatullah Sulawesi Tengah

Ketum Imam Hadiri Rakerwil Pemuda Hidayatullah Sulawesi Tengah


TOLITOLI - Ketua Umum Pengurus Pusat Pemuda Hidayatullah Imam Nawawi menghadiri Rapat Kerja Wilayah Pemuda Hidayatullah Sulawesi Tengah yang berlangsung di Kampus Pondok Pesantren Hidayatullah Tolitoli, Jalan Tuweley, Baolan, Kabupaten Tolitoli, dibuka pada Sabtu (5/3/2022). 

Dalam sambutannya, Ketum Imam menekankan bahwa memasuki tahun 2022 Pemuda Hidayatullah harus terus progresif, apalagi mengingat tahun ini merupakan tahun akhir kepengurusan periode ini. Terutama, terang dia, memantapkan tri program nasional Pemuda Hidayatullah. 

Seperti diketahui, di arena Rakernas pada 27-29 November 2020 di Kebumen, Jawa Tengah, Pemuda Hidayatullah telah mengkaji, menyusun, menyepakati, dan menetapkan program kerja 3 program utama nasional yaitu Leadership Training Center (LTC), Lembaga Pendidikan Al Qur'an Bersanad (LPQ), dan Satu Kota/ Kabupaten Satu Penulis (Sakotulis). Hal itu kemudian kembali dikuatkan dalam Rakernas 17-19 Desember 2021 di Malang.

Dalam pada itu, Ketum Imam mengapresiasi mulai massifnya pergerakan yang ditunjukkan teman teman muda di Sulawesi Tengah. 

Ia pun berharap pemuda Hidayatullah dapat terus berimprovisasi dalam menjalankan agendanya ditengah belantara pandemi yang masih belum berakhir, diantaranya menumbuhkan budaya literasi. 

"Kita harus meningkatkan literasi karena ini salah satu problem utama umat dan bangsa hari ini," katanya. 


Selain itu, Ketum Imam menambahkan, kolaborasi dan sinergi dengan berbagai pihak perlu dijalin lebih intensif lagi terutama dengan  pemerintah, swasta, tokoh, dan lintas komunitas yang ada. 

"Untuk membangun sumber daya manusia muda yang unggul tidak bisa dilakukan hanya kita sendiri, atau hanya oleh pemerintah sendiri, namun membutuhkan kebersamaan dan kemitraan dengan yang lainnya," katanya.  

Ketua Departemen Sosial Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Hidayatullah Sulteng, Ust Bahari Anshori Kholil, dalam sambutannya membuka acara tersebut berpesan agar pemuda memiliki keyakinan yang kuat dan kepercayaan diri tinggi dalam berkarya menguatkan dakwah. 

"Sosok pemuda yang sesungguhnya ialah yang berani mengatakan inilah saya dalam artian karyanya. Bukan yang mengatakan inilah bapak saya," kata Bahari memberi semangat hadirin Rakerwil.

Oleh karena itu, dai kelahiran Sampang, Madura, ini mendorong pemuda untuk betul-betul memproses diri menjadi pemimpin yang siap membawa kebaikan di masa depan.

Sementara itu, ketua pengurus wilayah Pemuda Hidayatullah Sulawesi Tengah, Fathun Mubin, menyampaikan bahwa rakerwil ini terasa sangat spesial karena bisa dihadiri langsung oleh ketua umum pengurus pusat pemuda Hidayatullah.

"Kita Pemuda Sulawesi Tengah harus bersyukur, langsung mendapat pendampingan ketua umum, harus menjadi momentum kebangkitan kita semua di Sulawesi Tengah dalam karya dakwah dan pendidikan," tegasnya.

Pada kesempatan itu juga dilakukan pelantikan pengurus daerah Pemuda Hidayatullah Tolitoli dan juga pengurus daerah Pemuda Pemuda Hidayatullah Parigi Moutong.(ybh/hio)

Tags