Pemuda dan Tantangan Dakwah Berbasis Realitas

LANDSKAP gerakan dakwah dunia Islam saat ini tampaknya tengah mengalami transformasi yang luar biasa dan cenderung lebih mengarah pada tataran  ruang publik baru yang biasa disebut cendekiawan sebagai ruang publik Islam (public Islam). 

Pada era globalisasi suburnya perkembangan teknologi informasi dan komunikasi, tantangan dakwah Islam semakin kompleks. Membuat masalah-masalah baru dalam mengkontekstualisasikan agama dalam kehidupan sehari-hari (every day life). 

Tantangan gerakan dakwah di Indonesia pun merasakan perihal yang sama. Apalagi jika mad’u (objek dakwah) yang dimaksud menyasar kaum muda (millenial). Demikianlah realita yang menjadi tantangan dakwah baru bagi para dai ataupun lembaga dakwah, tidak terkecuali lembaga yang berbasis kader.

Tantangan antara idealitas dan realitas ini menurut kami menjadi skala prioritas Hidayatullah sebagai al harokah al jihadiyah al islamiyah.

Baca selengkapnya artikel yang ditulis Kepala Departemen Perkaderan Pengurus Pusat Pemuda Hidayatullah M. Rizky Kurnia Sah, ini pada pada box teks di bawah atau unduh dengan mengklik icon panah di pojok atas kanan boks.

IMHI Berdedikasi

Membidik militansi dan progresifitas kader kampus bersama Ikatan Mahasiswa Hidayatullah (IMHI)

Infaq Jariyah

Beramal jariyah dengan berdonasi guna mendukung program Syabab Hidayatullah

Syabab Marchandise

Tersedia beragam perlengkapan, souvenir dan marchandise Syabab Hidayatullah

Kesekretariatan

Ragam file terkait organisasi dan panduan kesekretariatan Syabab Hidayatullah

Copyright © 2018 Depdatin PP Pemuda Hidayatullah