News Breaking
PHTV
wb_sunny

Breaking News

Gelar Rakerwil, Pemuda Hidayatullah Kalsel Kuatkan Pengabdian

Gelar Rakerwil, Pemuda Hidayatullah Kalsel Kuatkan Pengabdian




BANJARBARU - Pengurus Wilayah Pemuda Hidayatullah Kalimantan Selatan (Kalsel) menggelar Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) yang diselenggarakan di komplek Kampus Pondok Pesantren Hidayatullah Banjarbaru digelar intensif sehari, Jum'at (25/12/2020). 

Rakerwil yang mengusung tema "Meneguhkan Mindset Keorganisasian Dalam Mewujudkan Kalimantan Selatan Bermartabat" ini dibuka secara langsung oleh Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Hidayatullah Kalsel KH Dzulkifli Mansur Salbu, Lc.

KH Dzulkifli Mansur Salbu, Lc dalam pidatonya membuka acara tersebut menyampaikan pentingnya peranan pemuda untuk terus menggelorakan semangat pengabdian berkhidmat bagi agama dan bangsa khususnya di Kalimantan Selatan ini. 

Beliau juga memberikan wejangan kepada para pemuda dan peserta yang hadir untuk melakukan refleksi pengabdian sebagaimana telah dilakukan oleh para pendahulu dalam kehebatan mereka dalam memimpin perubahan.

"Banyak tokoh dunia terutama tokoh Islam yang telah memberikan teladan kepada kita bagaimana kiprah mereka telah dirasakan manfaatnya generasi setelahnya. Sebagai anak muda, kita jangan kalah dan kita berikhtiar untuk itu," kata beliau. 

Dalam kesempatan tersebut KH Dzulkifli Mansur juga mengangkat profil tokoh pendiri ormas Islam Hidayatullah, Allahuyarham KH. Abdullah Said, yang, menurutnya, merupakan figur teladan yang telah mewakafkan dirinya untuk kemajuan agama dan bangsa. 

Beliau berharap, dengan mengetengahkan pribadi agung para pendahulu, pemuda dan peserta yang hadir mampu mengambil spirit dan kekuatan perjuangan para pendahulu terutama harus menanam nilai aqidah dalam diri pemuda.

"Semoga kita bisa menarik hikmah dari itu semua dalam rangka menciptakan perubahan-perubahan yang akan datang di Kalimantan Selatan," pungkas ustadz yang juga merupakan anak dari salah satu perintis Hidayatullah, almarhum Ust Mansur Salbu. 

Sementara itu pada kesempatan yang sama, Ketua PW Pemuda Hidayatullah Kalsel, Mursalin Ukasya, dalam sambutannya mengemukakan pandangan dan harapan-harapannya untuk gerakan kepemudaan di masa mendatang. 

Mursalin berharap, Rakerwil yang diselenggarakan ini semakin menguatkan khidmat mereka untuk Kalimantan Selatan melalui beragam program dan agenda keummatan yang diusungnya sebagaimana disepakati dalam musyawarah wilayah kali ini. 

"Sejatinya dalam menderivasi program yang telah dicanangkan Pemuda Hidayatullah secara nasional, pengurus struktur wilayah dituntut mampu mengakselerasikan program yang telah disepakati saat Rakernas Pemuda Hidayatullah di Kebumen," kata Mursalin yang juga CEO founder Kalselnews.com ini.

Untuk mempercepat proker tersebut Pemuda Hidayatullah Kalsel menyelenggarakan Rapat Kerja Wilayah yang dihadiri oleh elemen struktur internal pemuda daerah dan Dewan Pengurus Wilayah Hidayatullah Kalsel. (IHSAN)











Tags