Progresifitas Jatim Bisa Jadi Contoh Bagi Wilayah Lainnya


SURABAYA - Geliat perlangkahan dan kiprah Pemuda Hidayatullah Jawa Timur terus menunjukkan progresifitas yang menggembirakan. Pengembangan daerah terus dilakukan, termasuk dalam penguatan dan ketersediaan sumber daya insani yang siap guna dan keberlangsungan kultur literasi. 

Ketua Umum Pengurus Pusat Pemuda Hidayatullah Imam Nawawi melihat kemajuan yang ditunjukkan oleh Jawa Timur sebagai langkah yang menarik dan progresifitas tersebut menurutnya bisa menjadi contoh bagi wilayah lainnya. 

"Coba temen-temen baca lagi itu Buku Mencetak Kader, jelas sekali (Hidayatullah) Jatim itu punya kontribusi besar, khususnya di bidang leterasi, jadi Pemuda Hidayatullah Jatim harus bisa melanjutkan itu," kata Ketum Imam saat memberi sambutan di acara Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) Pemuda Hidayatullah Jawa Timur, Sabtu, 6 Februari 2021.

Menurut Ketum, jika melihat potensi pemuda yang ada di Jawa Timur, maka sudah selayaknya Pemuda Hidayatullah Jawa Timur menjadi pioner gerakan literasi nasional. 

"Para pengurus di Jawa Timur itu kan para dosen, yang tentu sudah akrab dengan kegiatan intelektual," lanjutnya.

Lebih lanjut, dalam sambutan yang disampaikan melalui saluran virtual tersebut, Ketum mengingatkan para peserta tentang bagaimana Hidayatullah di Jawa Timur sejak awal dibangun dan digerakkan oleh para aktivis-aktivis muda hingga berkembang seperti saat ini. 

Dengan begitu, Ketum yang juga jebolan STAIL Surabaya tersebut meminta para kader Pemuda Hidayatullah Jatim agar meneruskan spirit para pendahulu dalam menjalankan amanah dan menyusun program-program organisasi. 

Apalagi, menurutnya, Pemuda Hidayatullah Jatim termasuk wilayah yang menjadi prototype oleh banyak PW lain, baik program-programnya dan pergerakannya. “Dengan demikian, Pemuda Hidayatullah Jatim harus bisa menjadi contoh bagi PW lain, pengurus harus menyadari itu,” terangnya.

Acara Rapat Kerja Nasional sendiri dilaksanakan di villa Hidayatullah Batu dan berlangsung selama 2 hari, yaitu tanggal 6 – 7 Februari 2021. (Faruq) 

IMHI Berdedikasi

Membidik militansi dan progresifitas kader kampus bersama Ikatan Mahasiswa Hidayatullah (IMHI)

Infaq Jariyah

Beramal jariyah dengan berdonasi guna mendukung program Syabab Hidayatullah

Syabab Marchandise

Tersedia beragam perlengkapan, souvenir dan marchandise Syabab Hidayatullah

Kesekretariatan

Ragam file terkait organisasi dan panduan kesekretariatan Syabab Hidayatullah

Copyright © 2018 Depdatin PP Pemuda Hidayatullah