News Breaking
PHTV
wb_sunny

Breaking News

Momentum Hari Arafah Pemuda Hidayatullah Berbagi

Momentum Hari Arafah Pemuda Hidayatullah Berbagi



DEPOK - Bertepatan dengan momentum Hari Arafah yang jatuh pada Senin, 09 Dzulhijjah 1442 H / 19 Juli 2021, Pemuda Hidayatullah yang didukung oleh Laznas BMH berbagi sembako kepada keluarga dhuafa yang turut terdampak Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). 

Kegiatan pembagian sembako kepada 30 KK ini digelar di Rumah Qur'an Nizham Al Mulk yang berlokasi di bilangan Kebon Duren, Kalimulya, Kota Depok, Jawa Barat.

Penyerahan sembako dilakukan oleh Sekretaris Jenderal Pengurus Pemuda Hidayatullah, Mazlis B. Mustafa, kepada anak-anak murid ngaji di Rumah Qur'an Nizham Al Mulk yang juga perwakilan 30 KK tersebut. 

Bang Mazlis yang juga pembina Rumah Qur'an Nizham Al Mulk mengatakan kolaborasi berbagi tersebut berangkat dari keprihatinan atas kondisi kelesuan ekonomi yang dialami masyarakat kecil yang rentan terdampak pandemi covid-19. 

"Alhamdulillah, di hari yang mulia ini kita bisa berbagi kepada sesama," kata Mazlis.  

Dia menambahkan, kegiatan pembagian sembako tersebut belumlah seberapa nilainya dibanding kebutuhan yang diperlukan. Namun, ia berharap, ikhtiar kebaikan tersebut setidaknya ikut meringankan beban ekonomi yang dipikul keluarga yang rentan terdampak pandemi.

"Semoga ini memberikan kebahagiaan dan juga meringankan beban masyarakat khususnya santri Rumah Qur'an Nizham Al Mulk dan keluarganya, terlebih di saat PPKM ini kehidupan masyarakat kecil semakin terjepit," imbuh Mazlis yang rutin mengajar di Rumah Qur'an Nizham Al Mulk selama 6 kali sepekan ini.

Sementara itu, salah seorang penerima manfaat, Pak Johan, salah satu santri dari Rumah Qur'an Nizham Al Mulk, mengaku bersyukur dan menyampaikan terimakasih kepada donatur bantuan yang telah disalurkan ini.

"Alhamdulillah, bisa untuk persiapan menyambut hari raya Idul Adha," katanya.

Tags