News Breaking
PHTV
wb_sunny

Breaking News

Pemuda Hidayatullah Balikpapan Bantu Galang Qurban untuk Palestina

Pemuda Hidayatullah Balikpapan Bantu Galang Qurban untuk Palestina


BALIKPAPAN - Idul Qurban tahun ini Pemuda Hidayatullah Balikpapan mendapat pengalaman baru, yaitu berkesempatan membantu melayani masyarakat -khususnya di Balikpapan- yang berniat menyalurkan kurban ke Palestina. 

Program ini diprakarsai oleh Quran Nur Mubiin Foundation yang dipimpin Syekh Belal Alramli di Jakarta dengan mengajak kerjasama Pemuda Hidayatullah Balikpapan. Tawaran kerjasama tersebut pengurus terima atas rekomendasi dan arahan dari Departemen Hubungan Antar Bangsa DPP Hidayatullah. 

Kegiatan ini berlangsung selama 10 hari, terhitung sejak tanggal 1-10 Juli 2021. Bentuk kegiatan ini adalah safari dakwah dari masjid ke masjid sekaligus Tabarruaat yang disyiarkan oleh Syekh Ibrahim Ali Muhammad Hassan. 

Beliau adalah pengajar di Darul Quran Wassunnah Gaza sekaligus pembina di Markaz Huffadz Bogor. Alhamdulillah program ini juga didukung oleh Gerakan Mukena Bersih Balikpapan, Fajar Group dan Mahkota Dondang. 

"Di setiap kesempatan ceramah pemegang Sanad Al Quran ke-29 dari Rasulullah ini, beliau senantiasa mengingatkan masyarakat akan keutamaan Palestina bagi umat Islam," kata Ketua Pemuda Hidayatullah Balikpapan Bang Nahidh Syayyifan.

Masyarakat Balikpapan pun cukup antusias mengikuti kegiatan ini, meski keadaan sedikit terbatas karena aturan PPKM dari pemerintah yang diberlakukan sejak tanggal 3 Juli lalu. Namun demikian, rangkaian kegiatan tetap berjalan lancar dengan mengikuti standar protokol kesehatan Covid-19. 

Bang Nahidh Syayyifan turut mengungkapkan bahwa kegiatan ini merupakan ajang pembelajaran sekaligus penambah wawasan. Bahwa sebagai kader muda harus memiliki banyak pengalaman berorganisasi. Sehingga ketika menerima amanah yang lebih besar sudah siap dan tidak mudah keder. 

Beliau juga menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua pihak yang terlibat mensukseskan program ini. Semoga menjadi catatan pahala terbaik di sisi Allah SWT. Amin.*/Mukahfi Husain

Tags