News Breaking
PHTV
wb_sunny

Breaking News

Semarak Gelaran LTC Pemuda Hidayatullah Rayon Suramadu

Semarak Gelaran LTC Pemuda Hidayatullah Rayon Suramadu


SURABAYA - Kegiatan Leadership Training Center (LTC) I gelaran Pengurus Wilayah Pemuda Hidayatullah Jawa Timur kali ini terasa semarak karena sekaligus diikuti peserta bersama dengan tiga daerah yaitu meliputi Surabaya, Sidoarjo, Pasuruan, dan Madura (Suramadu). 

Acara berlangsung di Aula Kampus Utama Pondok Pesantren Hidayatullah Surabaya, Jawa Timur, dan dibuka pada Jum'at malam (22/10/2021). 

Sekretaris Dewan Pengurus Daerah (DPD) Hidayatullah Surabaya, Ust Nur Huda, yang membuka acara tersebut, berpesan pemuda harus selalu membekali dirinya dengan beragam kompetensi, skil praktis, kecakapan, dan utamanya kemampuan leadership. 

"Acara ini sangat penting dilakukan mengingat pemudalah yang akan mewarisi kepemimpinan organisasi kedepan," katanya. 

Ia menambakan, dengan LTC ini diharapkan peserta kian tumbuh kesadarannya berkenaan dengan perannya yang amat penting sebagai pelanjut estafeta kepemimpinan umat, bangsa dan negara. 

"Pemuda Hidayatullah harus mempersiapkan dalam menyusun strategi terbaik untuk melahirkan gagasan besar menyebarkan kebaikan," imbuhnya menandaskan.


Sementara itu, panitia acara yang juga Ketua Departemen Perkaderan dan Dakwah PD Pemuda Hidayatullah Surabaya, Adib Nursyahid, acara ini berlangsung selama 3 hari dan dihadiri oleh perwakilan Rayon Suramadu dan juga hadir perwakilan dari BEM, LDK, HMJ KPI,  HMJ MPI serta HMPR STAIL Hidayatullah Surabaya.

"Acara berjalan dengan baik lancar dan menginspirasi, dari peserta juga ada kesan dan pesan yang menyampaikan kegiatan ini Alhamdulillah membuka wawasan serta merangsang untuk berfikir mendalam mereka," kata Adib. 

Acara ini turut dibersamai sejumlah punggawa dari Pengurus Pusat Hidayatullah yang sekaligus hadir di Surabaya dalam rangka Rapat Pleno Pengurus Pusat yaitu Ketum bang Imam Nawawi, Sekretaris Jenderal Mazlis B. Mustafa, Bendum Tri Winarno, Kepala Departemen Perkaderan Rizky Kurnia Sah, dan Kadep Organisasi Bustanul Arifin.

Serta hadir pula Ketua PW Pemuda Hidayatullah Jatim Syahri Sauma beserta jajaran. Tampak juga hadir mengawal acara dengan penuh semangat ketua PD Pemuda Hidayatullah Rayon Suramadu bang Suherman beserta jajarannya dengan pelayanannya yang luar biasa. (ybh/hio)

Tags