News Breaking
PHTV
wb_sunny

Breaking News

Hadir di Gorontalo, Ketum Imam Dorong Pemuda Gelorakan Progresif Beradab

Hadir di Gorontalo, Ketum Imam Dorong Pemuda Gelorakan Progresif Beradab


GORONTALO -- Ketua Umum Pengurus Pusat Pemuda Hidayatullah, mas Imam Nawawi, hadir di Kota Gorontalo. Kehadiran Imam di provinsi berjuluk Bumi Serambi Madinah itu selain dalam rangka memenuhi undangan PW Pemuda Hidayatullah Gorontalo, ia juga juga sekaligus menjadi instruktur gelaran Leadership Training Center (LTC), Jum'at-Ahad (5-7 November 2021). 

Selain itu, disela LTC yang digelar intensif selama 3 hari ini, Ketum Imam juga dijadwalkan bertemu dengan sejumlah tokoh, termasuk melakukan silaturrahim koordinatif dengan Dewan Pengurus Wilayah Hidayatullah Gorontalo dan juga para senior Pemuda Hidayatullah. 

Pada sambutannya dalam pembukaan Leadership Training Center untuk kali pertama digelar PW Pemuda Hidayatullah Gorontalo ini, Ketum Imam mengajak pemuda untuk terus melangkah ke depan dengan optimisme yang tinggi. 

"Selalu gelorakan semangat progresif beradab," kata Ketum Imam seraya menjelaskan nilai yang melandasi sehingga dua kata tersebut menjadi tagline Pemuda Hidayatullah pada periode ini. 

Imam menjelaskan, secara bahasa progresif bisa diartikan kemajuan, perbaikan, peningkatan kebaikan secara bertahap. Artinya, terangnya, kader Pemuda Hidayatullah adalah insan yang memastikan dalam setiap perjalanan waktu, baik secara individu maupun organisasi selalu ada capaian kemajuan yang dihasilkan.

"Dengan begitu, budaya produktif kian mengakar. Pada saat yang sama, akan terdorong untuk senantiasa berpikir solutif, dibanding meratapi atau menyalahkan keadaan," sambungnya.


Sedangkan beradab menurutnya ini lebih karena dua hal utama. Pertama, karena adab adalah indikator baik tidaknya iman dan pemikiran seorang Muslim. Kedua, karena visi Hidayatullah adalah membangun peradaban Islam. 

"Sisi lain, adab adalah bagian tak terpisahkan dari kehidupan sehari-hari," tukasnya. 

Dalam pada itu, Ketum Imam mendorong Kasim Kolonta dan kawan kawan muda di Gorontalo tetap berupaya membagun tradisi intelektual dengan menumbuhkan budaya literasi dan penajaman akal melalui pembacaan Al Qur'an yang intensif bukan saja secara leterlek tetapi juga dengan pembacaan yang mendalam untuk menyedot energi dari Ilahi. 

Kasim Kolonta yang menjadi punggawa PW Pemuda Hidayatullah Gorontalo pun menyambut antusias dorongan Ketum tersebut dan berharap dapat membawa Pemuda Hidayatullah khususnya di Gorontalo semakin progresif dalam berkhidmat untuk kebaikan. 

Ia berharap dari LTC yang digelar ini terus bergulir dan dapat juga diselenggarakan di daerah lainnya. Ia pun meminta doa dan dukungan semua pihak untuk kesuksesan, kelancaran, dan keberkahan agenda-agenda tri sukses program Pemuda Hidayatullah utamanya di Gorontalo. (ybh/hio)

Tags