News Breaking
PHTV
wb_sunny

Breaking News

Ulama Muda Turut Sukseskan LPQ Pemuda Hidayatullah di Paser

Ulama Muda Turut Sukseskan LPQ Pemuda Hidayatullah di Paser


PASER - Pengurus Wilayah Pemuda Hidayatullah Kalimantan Timur menggelar Lembaga Pendidikan Al Qur'an / Daurah Al-Qur'an Bersanad (LPQ) bertempat di Kampus Madya Pesantren Hidayatullah Kuaro, Kabupaten Paser, yang dibuka Jum'at lalu dan ditutup hari ini, Ahad (07/11/2021). 

Acara ini turut disukseskan oleh sejumlah ulama muda pemuda Hidayatullah yang menjadi instruktur dalam kegiatan yang berlangsung selama 3 hari ini seperti Ust Muzhirul Haq (Istanbul, Turki), Ust Muhammad Diinul Haq (Madinah, Saudi Arabia), Ust Muhammad Nahidh Syayyifan (San'a, Yaman), dan Ust Muhammad Fauzan H. Kalado (Jakarta, Indonesia). 

Kegiatan ini dikawal langsung Ust Muzhirul Haq, ketua Departemen Dakwah Pengurus Pusat Pemuda Hidayatullah dan juga sebagai salah satu instruktur Dauroh Al-Qur'an bersanad ini.

Abang Ust Muzhirul Haq dalam sambutannya mengatakan, pemuda dan Al-Qur'an ini tidak boleh dipisahkan dan juga bagaimana Al-Quran ini betul betul menjadi senjata utama dakwah kita. 

"Karena Al-Qur'an adalah yang paling bisa diterima oleh semua kalangan," kata Ust Muzhirul Haq yang sebelumnya juga mengawal langsung LPQ Pemuda Hidayatullah yang digelar di Bengkulu dan Balikpapan. 

Turut pula hadir dalam pembukaan tersebut Ust Abidin Zainal Ali, S.Pd.I, selaku Ketua Dewan Pengurus Daerah (DDP) Hidayatullah Kabupaten Paser. Serta turut hadir juga Ketua Yayasan Kampus Madya Hidayatullah Kuaro, Ust Nasruddin.

Ustadz Abidin dalam sambutannya berpesan kepada Pemuda Hidayatullah untuk bersyukur, karena Hidayatullah saat ini sudah memiliki Lembaga Pendidikan Al-Qur'an Bersanad. Oleh karena itu, ia menekankan hal ini akan sangat jika tidak bersemangat untuk mengikuti kegiatan LPQ ini. 

Sementara itu, Ustadz Nasruddin selaku Ketua Yayasan Kampus Madya Kuaro mengatakan merasa sangat-sangat antusias ketika diberitahu bahwa Paser, khususnya Kampus madya Kuaro menjadi yang pertama untuk melaksanakan LPQ bersanad di wilayah Kaltim.

Sementara itu, dalam sambutannya, Ketua Pengurus Wilayah Pemuda Hidayatullah Kalimantan Timur, Shabirin Ibnu Hambali, mengatakan, kedepannya melalui Dauroh Al-Qur'an bersanad ini insya Allah akan melahirkan Instruktur-instruktur muda dari Pemuda Hidayatullah.

Ketua PD Pemuda Hidayatullah Paser, Fadhil, dalam sambutan dan lalorannya mengatakan bahwa acara ini dihadiri kurang lebih 60 peserta yang berasal dari berbagai daerah di Kabupaten Paser.  

Alhamdulillah, acara berjalan dengan lancar dan khidmat hingga ditutup pada malam Ahad. Selanjutnya Pemuda Hidayatullah Kalimantan Timur dan Tim Instruktur akan melanjutkan Dauroh Al-Qur'an bersanad ini ke Kota-kota lain di Kalimantan Timur.

LPQ sendiri merupakan satu dari tri sukses program yang telah dicanangkan oleh Pemuda Hidayatullah pada pengurusan periode saat ini. Sebelumnya, di arena Rakernas pada 27-29 November 2020, Pemuda Hidayatullah telah mengkaji, menyusun, menyepakati, dan menetapkan program kerja. 

Ada 3 tri sukses program yang dicanangkan dalam Rakernas yang berlangsung di Kabupaten Kabumen, Jawa Tengah, itu, yaitu Leadership Training Center (LTC), Lembaga Pendidikan Al Qur'an Bersanad (LPQ), dan Satu Kota/ Kabupaten Satu Penulis (Sakotulis). 

Hingga di penghujung tahun 2021 ini, tri program tersebut dapat dijalankan dengan baik meski tetap saja ada keterbatasan di sana sini. Apalagi situasi pandemi turut mempengaruhi mobilitas masyarakat.*/Muhammad

Foto lainnya, klik Galeri Album pada menu atau klik di sini.

Tags