News Breaking
PHTV
wb_sunny

Breaking News

Konsolidasi Mantapkan Gerakan Pemuda Hidayatullah Riau

Konsolidasi Mantapkan Gerakan Pemuda Hidayatullah Riau


PEKANBARU - Dalam kesempatan kunjungan kerja ke Pekanbaru, Provinsi Riau, Pengurus Pusat (PP) Pemuda Hdiayatullah, Tri Winarno, menjumpai rekan rekan PW Pemuda Hidayatullah Riau dalam satu forum silaturrahim yang turut dibersamai Ketua DPW Hidayatullah Riau, Ust Heri Abdullah, Rabu (9/3/2022). 

Hadir pula senior Pemuda Hidayatullah La Ilman Abdullah, ME.I yang ke Riau untuk urusan akademik kampus dalam kapasitasnya sebagai Wakil Ketua III Institut Agama Islam Abdullah Said (IAIAS) Batam. 

Pada kesempatan tersebut, Tri Winarno yang diterima oleh pengurus PW Pemuda Hidayatullah Riau dengan suasana yang penuh keakraban, mendorong Riau terus bergerak dan membara. 

Bendahara Umum Pengurus Pusat Pemuda Hidayatullah ini menekankan bahwa pemuda apalagi sebagai seorang muslim amat perlu mengatur agenda agar memiliki perencanaan yang baik dalam setiap aktifitasnya. 

Menurut Mastri, begitu pria Magelang ini karib disapa, perencanaan yang baik akan menghasilkan kebaikan. Karena itu, tegas Mastri, amal terbaik adalah yang direncanakan atau dipersiapkan.

Begitupun dalam menjalankan roda organisasi yang orientasinya dalam rangka ibadah untuk mendapatkan pahala, haruslah pula persiapan dan perencanaan yang matang. 

Dalam konteks gerakan Pemuda Hidayatullah, spirit kesiapsiagaan tersebut diwujudkan dalam bentuk tri program utama nasional yang dicetuskan dalam forum Rakernas 2021 dan semakin dikuatkan dalam Rakernas 2022. 

Tri program wajib nasional Pemuda Hidayatullah tersebut yaitu Leadership Training Center (LTC), Lembaga Pendidikan Al Quran Bersanad (LPQ), dan Satu Kota/ Kabupaten Satu Penulis (Sakotulis).

Lebih jauh Mastri menguraikan, ibadah atau kebaikan yang dilakukan secara terencana, rapi, dan teratur akan mendapatkan hasil terbaik. Itulah sebabnya, agenda organisasi yang muatannya merupakan kebaikan harus direncanakan dalam bentuk program kerja.

"Semoga temen temen terus semangat berfikir, bergerak, dan bermanfaat. Tidak lupa juga selau mengharapkan arahan dan bimbingan dari induk agar langkah pemuda tetap on the track," kata Mastri. 

Dalam kesempatan yang sama, Ketua DPW Hidayatullah Riau, Ust Heri Abdullah pun menyambut baik semangat yang ditunjukkan oleh PW Pemuda Hidayatullah Riau dan dia berharap kiprah pemuda di Bumi Lancang Kuning ini semakin dirasakan manfaatnya oleh umat. 

Demikian pula Ketua PW Pemuda Hidayatullah Riau, Ahmad Agung Priwinoto, merasa bangga dan berbahagia dapat bersua dalam kesempatan forum tersebut dan akan berupaya menyerap spirit yang disampaikan untuk selanjutnya diteguhkan di kawasan itu. (ybh/hio)

Tags