News Breaking
PHTV
wb_sunny

Breaking News

Pemuda Hidayatullah Semarang Gelar LTC Sinergi Bareng Alburhan

Pemuda Hidayatullah Semarang Gelar LTC Sinergi Bareng Alburhan


SEMARANG -
Pengurus Daerah (PD) Pemuda Hidayatullah Kota Semarang, Jawa Tengah, sukses menggelar pelatihan kepemimpinan dan motvasi Leadership Training Center (LTC) bertajuk "Millenial Leaders: Dengan Al Quran Lejitkan Potensi dan Progresifitas Pemuda"  yang berlangsung di Kampus Pesantren Alburhan Hidayatullah Semarang.  

Kegiatan LTC yang digelar dengan bersinergi dengan Yayasan Alburhan Kampus Pondok Pesantren Hidayatullah Semarang dan didukung penuh DPW Hidayatullah Jateng ini berlangsung selama 2 hari pada tanggal 1-2 Oktober 2022 dengan diikuti 25 peserta.  

Ketua PD Pemuda Hidayatullah Semarang, bang Aminullah, menyampaikan dari LTC ini diharapkan semua peserta kelak memiliki bekal pengetahuan seputar jatidiri muslim dan dapat mengembangkan skil leadershipnya melalui wadah Pemuda Hidayatullah. 

"Anda semua adalah kader umat dan bangsa Indonesia yang akan melanjutkan estafeta kepemimpinan di masa mendatang. Kegiatan LTC menjadi medium pembelajaran dan pengembangan diri agar kelak kita siap mengemban tugas mulia tersebut," kata Aminullah di hadapan peserta dalam penutupan acara tersebut. 

Aminullah juga berharap peserta nantinya mampu menerjemahkan kepemimpinan khususnya di sekolah dan dapat berkiprah secara luas dalam kancah pergaulan bangsa, negara, bahkan dunia, dengan terus mempertajam wawasan dan kapasitas diri.

Dalam arahannya, Ketua Departemen Pengkaderan DPW Hidayatullah Jawa Tengah Ust Nur Said Abdullah mengajak semua peserta yang hadir pada acara tersebut untuk turut berpartisipasi dalam mengejawantah visi misi Hidayatullah dalam rangka membagun peradaban Islam dalam setiap aspek kehidupan.

Lebih lanjut, Nur Said Abdullah berpesan kepada pemuda agar selalu menguatkan imunitas diri dalam menghadapi kondisi serta dinamika kehidupan baik regional, domestik, dan global saat ini. 


Oleh karena itu, Nur Said Abdullah menekankan bahwa mutlak sebagai pemuda memiliki semangat lebih daripada para pendahulu yang telah membaktikan hidupnya untuk kebajikan dengan bersusah payah membagun pesantren-pesantren diberbagai pelosok.

"Kami berharap pelatihan LTC ini nanti bisa mempertajam pemahaman para peserta untuk mencari cara dalam menyelesaikan berbagai problematika keumatan dan sebagai bekal menjadi seorang pemimpin yang shiddiq, amanah, fatonah, dan tabligh” ujarnya.

Salah seorang peserta, Ahmad Wildan, mengaku senang dapat mengikuti acara yang digelar intensif selama 2 hari pada akhir pekan awal bulan Oktober ini. 

"Alhamdulillah dengan mengikuti LTC Pemuda Hidayatullah ini, saya jadi mengerti pentingnya pengembangan diri melalui organisasi dan pelatihan pengembangan diri," kata Wildan. 

"Dengan berlatih memimpin dan bekerja dalam tim melalui organisasi itu, akan membentuk mental dan karakter karena dalam organisasi kita dibentuk sebagai pemimpin, peka terhadap apa yang kita pimpin, bertanggunh jawab, dan amanah. Ini elemen penting yang tidak kita dapatkan jika tidak ikut dalam berorganisasi," tutup Wildan.

Hadir langsung pada kesempatan tersebut instruktur yang juga Ketua PW Pemuda Hidayatullah Jateng bang Shodiqul Fulqin beserta sejumlah jajarannya. Acara ini juga menghadirkan narasumber dari unsur Pengurus Pusat Pemuda Hidayatullah.


Khoirul Huda

Tags