News Breaking
PHTV
wb_sunny

Breaking News

Putra Allahu Yarham KH. Jamaluddin Nur Nahkodai PD Pemuda Hidayatullah Batam

Putra Allahu Yarham KH. Jamaluddin Nur Nahkodai PD Pemuda Hidayatullah Batam

BATAM -- Musyawarah Daerah Pengurus Pemuda Hidayatullah Batam berjalan dengan khidmat, usai Lailatul Ijtima' di Kampung Setengar, PD Pemuda Hidayatullah Kota Batam dengan sigap melakukan estafeta perjuangan Kader Muda di Kampung tersebut sekaligus mengambil spirit bahwa tempat tersebut merupakan cikal bakal dan nenek moyang suku Melayu di Batam dan sekitarnya (20/03/2023).

Qahhar, nama sapaan akrab putra kedua Allahuyarham KH. Jamaluddin Nur, mengemban amanah baru sebagai Ketua Pengurus Daerah Pemuda Hidayatullah Kota Batam.

"Saya tidak sanggup menjalankan tugas ini, namun inj menjadi tantangan besar bagi saya, dan saya akan berusaha belajar lebih banyak lagi" Ungkap Qahhar setelah dilantik oleh Ketua PW Pemuda Hidayatullah Kepri.

PW Pemuda Hidayatullah Kepri berharap, Bang Qahhar dapat melanjutkan dan mempunyai cita-cita besar seperti Ayahnya, Allahuyarham KH. Jamaluddin Nur, yang menjadi pemimpin loyal dan berdedikasi tinggi terhadap Islam melalui lembaga perjuangan Hidayatullah.

"Konsolidasi dan Koordinasi menjadi salah satu kunci utama berjalannya roda organisasi, kami berharap PD Pemuda Hidayatullah Batam dapat mewujudkan cita-cita lembaga dan menjaga khittah perjuangan, serta dapat bersaing dalam menjadikan Batam sebagai Kota Bandar Dunia Madani" Ujar Mahdi Ketua PW Pemuda Hidayatullah Kepri di pembukaan Musda Pemhida Batam.

Dilansir dari https://pusbang.bpbatam.go.id Indeks pembangunan manusia (IPM), kota Batam sangat tinggi dan merupakan suatu indikator ekonomi makro yang digunakan untuk melihat keberhasilan pembangunan kualitas hidup masyarakat atau penduduk suatu wilayah. 

Pada tahun 2022, IPM Kota Batam Kembali mencapai tingkat klasifikasi Sangat Tinggi dengan nilai 81,67. Sepanjang 10 tahun terakhir, cita-cita IPM Batam 2022 adalah yang tertinggi.

Indikator tersebut diantaranya Umur Harapan Hidup (UHH), Harapan Lama Sekolah (HLS), Rata-Rata Lama Sekolah (RLS), dan Pengeluaran perkapita. Umur Harapan Hidup di Kota Batam mencapai 73,62 Tahun yang menunjukkan bahwa fasilitas kesehatan Kota Batam sudah mencukupi.

Hal ini menjadi tantangan besar bagi PD Pemuda Hidayatullah Batam, diantaranya turut mencerdaskan kehidupan bangsa dan melahirkan generasi pemuda Qurani, progresif, beradab. 

Dengan salah satu targetnya adalah melahirkan alumni Leadership Training Center (LTC) 1.000 orang sepanjang periode 2023-2026. Semoga niat baik ini terselenggara dan menjadi menjadi contoh bagi PD Pemuda Hidayatullah di seluruh Indonesia.*)Mahdi/Kepri

Tags