News Breaking
PHTV
wb_sunny

Breaking News

Pemuda Hidayatullah Menjaga Tradisi Ulama dan Para Nabi Melalui Progresif Literacy Training

Pemuda Hidayatullah Menjaga Tradisi Ulama dan Para Nabi Melalui Progresif Literacy Training

JAKARTA -- PP Pemuda Hidayatullah, melalui Departemen Riset Teknologi mengadakan Program Progresif Literacy Training (PLT) Sesi 1 dengan menghadirkan Bang Ainuddin Chalik, redaktur hidayatulah.or.id sebagai pemateri, dengan mengangkat tema "Teknik Penulisan Berita", kegiatan tersebut dilaksanakan secara online. 

Kegiatan Progresif Literacy Training sendiri diharapkan menjadi modal utama untuk meningkatkan kemampuan, dan keterampilan Pemuda Hidayatullah dalam bidang menulis dan literasi digital (20/032023).

Materi pembahasan dalam sesi 1, meliputi pengetahuan dasar serta pengantar teknik penulisan berita yaitu melalui rumus 5 W 1 H,  diikuti 39 orang peserta Aceh hingga Papua.

Kegiatan yang dilaksanakan oleh Departemen Ristek PP Pemhida ini, sebagai tindak lanjut amanat organisasi, yaitu melahirkan kader pena, dan menjaga tradisi para Nabi dan Ulama dalam menyampaikan berita-berita benar.

Ketua PP Pemhida, Rasfiuddin Sabaruddin, menjelaskan, bahwa berita-berita benar harus dihadirkan, sehingga berita-berita tersebut dapat menghilangkan berita-berita yang tidak benar (bathil).

Rasfi juga mengatakan, Bahwa tema yang diangkat malam ini sangat penting. "Tentunya ini menjadi hal yang sangat penting bagi kita”.

Untuk itu, Rasfi meminta para Pemuda untuk terus meningkatkan kemampuan dan melatih diri dalam hal menulis agar dapat "berkomunikasi" menyampakan kebenaran-kebenaran nantinya.

Sementara itu, pemateri Progresif Literacy Training, Ainuddin Chalik, dalam pengantarnya menegaskan kepada peserta bahwa  kemampuan menulis era ini tidak lagi menjadi kategori spesialis, namun sudah generalis (umum).

"Kemampuan menulis berita, itu sudah dianggap sebagai kemampuan yang generalis, artinya di era ini tidak bisa lagi kita menganggap bahwa orang yang mempunyai kemampuan menulis itu orang yang punya bakat bawaan" ujarnya

"artinya semua orang punya bakat itu (menulis)" lanjutnya.

PP Pemuda Hidayatullah, melalui Departemen Ristek berkomintmen memasifkan Progresif Literacy Training (PLT). Semoga kegiatan ini. Selanjutnya dapat berjalan, dengan peserta dan utusan yang lebih banyak.*)Infokom

Tags