News Breaking
PHTV
wb_sunny

Breaking News

Wajah Baru Masjid Pedalaman, Masjid At-Taqwa KM.29 Gunung Menangis

Wajah Baru Masjid Pedalaman, Masjid At-Taqwa KM.29 Gunung Menangis

BONTANG--Pemuda Hidayatullah Kota Bontang, Kalimantan Timur melaksanakan kegiatan GEBER MASJID (Gerakan Bersih-Bersih Masjid), sebagai salah satu program mainstrem Pengurus Pusat Pemuda Hidayatullah. 

Geber Masjid yang dilaksanakan pada hari ahad 5 Maret 2023, berlokasi di Masjid At-Taqwa, KM. 29 Gunung Menangis, jl poros Bontang-Samarinda.

Kegiatan ini merupakan bentuk sinergi program kebaikan bersama Baitul Mal Hidayatullah, kota Bontang. Dengan mengusung tema “Peduli Masjid dan Mushollah Pedalaman". 

AdapunTujuan besar yang diharapkan dalam kegiatan ini, adalah menyiapkan kebahagiaan muslim pedalaman agar dapat beribadah dengan nyaman di Bulan Suci Ramadhan.

Geber Masjid ini dihadiri langsung oleh Kepala Gerai BMH Kota Bontang dan anggota, pengurus DPD Hidayatullah Bontang, dan Pemuda Hidayatullah Bontang, juga melibatkan warga sekitar masjid. Selain kegiatan bersih-bersih masjid, pengecatan dinding, dan kosen masjid juga dilakukan. 

Dipenghujung kegiatan, Pemhida Bontang dan BMH Kota Bontang juga menyerahkan mushaf Al Quran, sarung, mukena, beberapa lembar tripleks, dan seng yang diterima langsung oleh pengurus masjid tersebut.

Pengurus Masjid At-Taqwa, yang hadir menuturkan ribuan terima kasih atas kepedulian pemuda Hidayatullah, dan Gerai BMH Kota Bontang dalam mewujudkan wajah baru bagi masjid yang beliau urus selama ini.

Semoga sinergitas dalam program kebaikan ini terus terjalin,antara Pemuda Hidayatullah dan BMH. Khususnya yang berada di kota Bontang, serta  kehadiran kita di tengah-tengah umat dapat dirasakan, dengan manfaat dari setiap kegiatan yang kita laksankan.*)Abu Razan Al-Qadri/Bontang

Tags