News Breaking
PHTV
wb_sunny

Breaking News

Gantikan Hanifuddin, Adam Sukiman Langgu Nahkodai PW Pemhida DKI Jakarta 2023-2026

Gantikan Hanifuddin, Adam Sukiman Langgu Nahkodai PW Pemhida DKI Jakarta 2023-2026

JAKARTA--Pemuda Hidayatullah DKI Jakarta baru saja menyelenggarakan Musyawarah Wilayah (Muswil) ke-8, di Gedung Pusat Dakwah Hidayatullah Jl. Cipinang Cempedak, kecamatan Jatinegara (18-19/Maret/2023).

Muswil tersebut mengangkat tema "Kokohkan Karakter Pemuda Progresif-Beradab untuk Indonesia Bermartabat 2045".

Dalam Muswil ke-8 Pemuda Hidayatullah DKI Jakarta ini, terpilih Adam Sukiman sebagai Ketua Pengurus Wilayah DKI Jakarta periode 2023-2026 secara musyawarah, serta disetujui  Dewan Pengurus Wilayah Hidayatullah DKI Jakarta dan Pengurus Pusat Pemuda Hidayatullah. 

Ketua terpilih, Adam Sukiman menyampaikan rasa syukur dan terima kasih dalam sambutannya,

"Kami ucapkan terima kasih kepada Dewan Pengurus Wilayah Hidayatullah, demisioner Pengurus Wilayah Pemuda DKI Jakarta, dan kader-kader Pemuda Hidayatullah yang mempercayakan Kepengurusan selanjutnya kepada kami" ujar Adam dalam sambutannya

"Bukan berarti kami yang terbaik, Qodarullah jabatan ini diamanahkan kepada kami. Semoga bisa menyambut harapan, dari amanah yang sekarang kami emban" lanjutnya.

Pada kesempatan Muswil tersebut, hadir Ketua Umum PP Pemuda Hidayatullah, Bang Rasfiuddin Sabarudin, S.Sy.,MIRKH. Ia berpesan khusus kepada Peserta Muswil akan Gerakan Dakwah Nawafil (GNH) harus digaris bawahi, dan bisa diterapkanoleh kader Pemuda Hidayatullah DKI Jakarta.

"Saya sampaikan untuk diri saya dan kita semua "Ibda bin nafsi", mulailah dari diri sendiri. Gerakan Dakwah Nawafil (GNH) harus digaris bawahi dan bisa diterapkan setiap kader Pemuda Hidayatullah" ujar kandidat doktor di International Islamic University Malaysia (IIUM) ini.

"Tidak bisa kita mengajak orang lain dalam keadaan diri sendiri pun loyo (tidak bersemangat). Apa yag bisa kita buat, gas saja. Jangan melihat dengan jumlah kita yg sedikit kemudian langsung loyo" tegasnya pada peserta Muswil.

Di akhir sambutannya, Ketum berpesan agar kesolidan dan kekompakan tim Pemuda Hidayatullah DKI Jakarta, agar bisa sukses menaklukan Ibukota dengan program kepemudaan yang postitif. Karena DKI adalah sentral dari semuanya. 

"Sukses Pengurus Wilayah DKI Jakarta, maka sukses juga wilayah di Indonesia" tutupnya dalam sambutan tersebut.

Ustadz Suhardi Sukiman, sekretaris Dewan Pengurus Wilayah, DKI Jakarta yang juga hadir dalam acara Muswil ke-8 Pemhida DKI Jakarta, menambahkan pesan kepada para peserta yang hadir bahwa,

"Pastikan struktur kepengurusan bisa bekerja. Dia bisa bekerja, bisa berkorban dan dia bisa memberi uswah untuk sahabat-sahabat yang lain", ujar Suhardi yang juga mantan Ketua Umum PP Pemuda Hidayatullah tersebut.

"Di depan juga sudah terbuka peluang-peluang untuk melakukan ekspansi, dan silaturahmi ke pemerintahan serta tokoh-tokoh. Harapannya Pemuda DKI Jakarta kedepannya lebih baik lagi dan bisa mengepakkan sayapnya lebih luas untuk kebermanfaatannya," tukasnya.

Acara Muswil 8 tersebut, berakhir dengan ditutup langsung oleh Ustadz Suhardi Sukiman, selaku Sekretaris Dewan Pengurus Wilayah DKI Jakarta.*//Infokom

Tags