News Breaking
PHTV
wb_sunny

Breaking News

Pemuda Hidayatullah Kepulauan Riau Ikuti Lailatul Ijtima' di Kampung Mualaf

Pemuda Hidayatullah Kepulauan Riau Ikuti Lailatul Ijtima' di Kampung Mualaf

SETENGAR-- Pemuda Hidayatullah Kepulauan Riau mengikuti Lailatul Ijtima' di Kampung Tua, Setengar, Riau. Kegiatan yang diadakan selama dua hari oleh Pengurus Pemuda Hidayatullah Kepulauan Riau. 

Kegiatan tersebut didukung penuh oleh DPW Hidayatullah Kepri dan Baitul Maal Hidayatullah Perwakilan Kepulauan Riau. Serta diikuti SAR Hidayatullah Kepri, DEMA STIT Hidayatullah Batam, dan IAI Abdullah Said Batam.(19-20/03/2023).

Dengan mengangkat tema "Bertaqwa, Menebarkan Manfaat, Bukti Nyata Kebaikan", acara ini digelar dalam rangka menyambut tamu agung yaitu Bulan Suci Ramadhan 1444 H. 

Ketua DPW Hidayatullah Kepulauan Riau al-Ustadz Darmansyah,S.Sos.I., menyampaikan bahwa Kader Hidayatullah wajib mendirikan salat Tahajud. Sebagaimana yang diketahui, hukumnya ialah sunnah muakkad, yaitu sunnah yang dianjurkan. 

"Cacat ruhnya seorang Kader jika tidak mendirikan Shalat Tahajud" ujar Ustadz jebolan STAI Lukman Al-Hakim Surabaya tersebut saat memeberikan taujih kelembagaan. 

Sementara itu, General Manager BMH Perwakilan Kepulauan Riau, ustadz Abdul Azil yang juga hadir dalam kesempatan tersebut, memberikan terkait penyelengaran kegiatan lailatul ijtima'.

"Acara ini dilaksanakan dalam rangka memberikan tarbiyah,menyambut bulan suci Ramadhan, kepada masyarakat setempat yang mayoritas muallaf dan menjadikan masjid sebagai pusat peradaban Islam". Ungkap Abdul Azis General Manager BMH Perwakilan Kepulauan Riau. 

Rangkaian kegiatan Lailatul Ijtima' yang dilakukan kali ini, diantaranya GEBER MASJID, silaturahim kerumah warga, senam bersama, lari pagi dan taujih kelembagaan. 

Program GEBER MASJID (Gerakan Bersih-Bersih masjid) sendiri adalah program unggulan Pemuda Hidayatullah, yang bermitra dengan Baitul Maal Hidayatullah. 

Semoga sinergitas terus terjalin dan kaderisasi Pemuda Hidayatullah di Kepulauan Riau dapat terus menghasilkan kader-kader terbaik, bagi agama, bangsa dan negara.*//Mahdi-Kepri

Tags