News Breaking
PHTV
wb_sunny

Breaking News

Pengurus Wilayah Pemuda Hidayatullah Kalimantan Timur Sowan ke BMH Kaltim

Pengurus Wilayah Pemuda Hidayatullah Kalimantan Timur Sowan ke BMH Kaltim

 

Shabirin Ibnu Hambali, Ketua Pemuda Hidayatullah Kalimantan Timur bersama pengurus lainnya,  mengadakan kunjungan ke Baitul Maal Hidayatullah Perwakilan Kalimantan Timur. Agenda besarnya adalah kegiatan sosialisasi Muswil yang akan dilaksanakan pada bulan Juni 09-11 2023, yang mana dirangkai dengan kegiatan seminar kepemudaan.

Menurut ketua PW Pemhida Kaltim, abangda Shabirin, bahwa kunjungan ini perlu sehingga perlu adanya silaturahim, tukar pikiran dan masukan masukan khususnya dari Ustad-Ustad di BMH. Menurutnya suntikan informasi dari Pemhida juga penting bagi BMH, untuk kepentingan sinergitas, dan mempererat tali silaturahim, baik emosional, kultural maupun Struktural.

"Terimakasih atas pelayanan yang diberikan dan sangat bersyukur kepada Ustad-Ustad di BMH", ujar Ayah empat anak, yang baru saja mendapatkan putra kedua tersebut.

Sambutan hangat Kepala Perwakilah BHM Kaltim, Ustad Mundzir dan Ustad Rofik, selaku sekretaris sangat luar biasa, seperti ayah yang lama tidak berjumpa dengan anak anaknya. Terlihat dengan pelukan hangat ke pengurus wilayah pemuda yang sempat hadir diantaranya Bang Malik, Bang Fauzan dan Bang Sukman.

Dalam sambutannya, Ustad Rofik, mengatakan kebahagiaan tersendiri atas kedatangan Pengurus Wilayah Pemuda Kaltim, yang ternyata beliau adalah sekretaris pemuda Balikpapan pertama, membersamai Ustad Ahmad Nurdin, rahimahullah.

"Kita berharap kita saling berkaitan satu sama lain. In sya Allah komando kita tetap sama imamah jama'ah" ujarnya.  

Selepas dzuhur, Haji Malik, selaku Bendahara Wilayah Pemuda Hidayatullah Kaltim,  juga memaparkan bahwa kehadiran BMH sangat membantu dalam memberikan "suntikan darah" bagi perputaran roda organisasi, khususnya kepemudaan yang tadinya tidak ada menjadi ada.

Lewat laporan singkat, Bang Malik mengatakan bahwa support BMH untuk Pemhida Kaltim sangat luar biasa. Suksesi Munas dan agenda-agenda lokal lainnya sangat dirasakan.

Ustad Mundzir yang juga hadir tersebut, memberikan kata sambutan, dengan harapan besar agar ada formulasi yang bisa  dsinergikan BMH Kaltim dengan Pemuda Hidayatullah Kalimantan Timur.

Lebih lanjut, Beliau menginginkan "tanggung jawab" ini bisa kita kawal bersama di dunia dan akhirat. 

"Kedepan kita ingin sharing dengan santai tanpa membawa instansi masing masing. Sehingga gesekan-gesekan, kekakuan akan dapat dihindari seminimal mungkin" ujarnya.

Dalam kesempatan ini juga, PW Pemuda Hidayatullah Kaltim bersyukur, karena Ustad Mundzir memberikan kuliah singkat tentang pentingnya berlembaga. Semoga sinergitas tetap terjalin anatara BHM Kaltim dan Pemuda Hidayatullah di Kaltim.//INFOKOM*

Tags