News Breaking
PHTV
wb_sunny

Breaking News

Syabab Hidayatullah Mantapkan Kiprah di Provinsi Jambi

Syabab Hidayatullah Mantapkan Kiprah di Provinsi Jambi

JAMBI - Pengurus Pusat Syabab Hidayatullah telah mengukuhkan terbentuknya Pengurus Wilayah (PW) Syabab Hidayatullah Provinsi Jambi yang dilakukan pada Ahad (27/03/2017) dimana pengurus baru untuk periode 2017-2019 dilantik langsung oleh Ketua Departemen Perkaderan PP Syabab Hidayatullah La Ilman Abdullah.

Ketua Departemen Perkaderan PP Syabab Hidayatullah La Ilman Abdullah mendorong Jambi melakukan terobosan-terobosan dengan mengangkat program yang telah dicanangkan organisasi.

Menurut Ilman, Jambi sebagai kawasan yang memiliki latar belakang sejarah Islam yang kental perlu terus menghidupkan tradisi Islam dan keulamaan. Dua nilai tersebut perlu diwariskan oleh segenap kader Syabab Hidayatullah.

Jambi dulunya merupakan wilayah Kerajaan Kesultanan Islam Malayu dan berdiri bersamaan dengan bangkitnya Islam di wilayah itu pada abad ke-17 dan ke-18.

Pada 1616 Jambi merupakan pelabuhan terkaya kedua di Sumatera setelah Aceh, dan pada 1670 kerajaan ini sebanding dengan tetangga-tetangganya seperti Johor dan Palembang.

"Kemajuan Jambi di masa lalu kini akan bangkit kembali, itu semua tentu kita harapkan atas peran Syabab Hidayatullah di Jambi dengan semangat yang kerja dan keteladanan," kata Ilam berharap.

Sementara itu Ketua PW Syabab Hidayatullah Jambi, Abdul Shahab, dalam sambutannya mengatakan pihkanya berupaya untuk menggerakkan Syabab Hidayatullah di kawasan tersebut. Terutama menggiatkan dakwah dengan pembinaan remaja dan generasi muda. (ybh/hio) 

Tags