News Breaking
PHTV
wb_sunny

Breaking News

Sekjen Imam Nawawi Dorong Syabab Hidayatullah Jabar Mantapkan Kiprah

Sekjen Imam Nawawi Dorong Syabab Hidayatullah Jabar Mantapkan Kiprah

BANDUNG - Sekretaris Jenderal PP Syabab Hidayatullah Imam Nawawi mendorong Pengurus Wilayah Syabab Hidayatullah Jawa Barat terus melanjutkan dan memantapkan kiprahnya.

"Saya atas nama Pengurus Pusat Syabab Hidayatullah, mengucapkan selamat dan sukses atas dilaksanakannya Rakerwil Syabab Hidayatullah Jawa Barat," kata Imam Nawawi kala membuka Rakerwil PW Syabab Hidayatullah Jabar yang berlangsung di Aula Kampus Hidayatullah Pasirleutik, Cimenyan, Padasuka, Sabtu (30/09/2017).

"Kami tunggu kiprah yang lebih nyata lagi dari PW Syabab Hidayatullah Jawa Barat," imbuh penulis buku Mindset Surga ini menambahkan.



Pada kesempatan tersebut Imam mendorong pemuda di Jawa Barat untuk terus membangun diri. Imam menegaskan, orang yang sukses itu adalah pemuda yang menghabiskan waktu untuk berkiprah dalam karya nyata.

"Kita harus menyerap spirit pemuda Al Kahfi yang diabadikan dalam Al Qur'an," tegasnya.

Oleh karena itu, tegas Imam, Syabab Hidayatullah Jawa Barat harus mampu menunjukkan jati diri sebagai pergerakan pemuda yang memberi dampak positif baik secara konseptual maupun realitas di lapangan.

Imam juga mengingatkan bahwa seorang pemuda tidak boleh melewatkan waktunya selain dimanfaatkan untuk hal-hal yang produktif. Dalam pada itu, dia menekankan bahwa setiap kader yang mengaku Syabab Hidayatullah harus haus membaca dan membangun tradisi dialektika.

Imam menyebutkan sosok teladan yang begitu luar biasa dalam tradisi ilmu. Tokoh inspiratif tersebut adalah Abdurrahman Ad Dakhil yang dikenal sebagai seorang pemuda yang menjadi buronan kemudian berenang untuk menyelamatkan dirinya di sungai Eufrat.



"Yang pada akhirnya Ad Dakhil mampu membangun peradaban Islam di Cordoba pada usia yang belum genap 25 tahun. Oleh karena itu,  kita para pemuda yang rata-rata usianya belum genap 25 tahun, harus mampu menyerap spirit perjuangan Abdurrahman Ad Dakhil," tegas Imam.

Pemikir muda ini menegaskan bahwa Syabab Hidayatullah Jawa Barat harus mampu bergerak dan menggerakkan pemuda di wilayah Jawa Barat untuk bangkit membangun Jawa Barat yang bermartabat...

"Mari kita terus berkiprah dengan penuh keikhlasan dan keistiqomahan," pungkasnya.*/FARIS RH

Tags