News Breaking
PHTV
wb_sunny

Breaking News

Ikatan Mahasiswa Hidayatullah Jatim Gelar Kongres Pertama

Ikatan Mahasiswa Hidayatullah Jatim Gelar Kongres Pertama

SURABAYA - Ikatan Mahasiswa Hidayatullah (IMHI) Jawa Timur  mengadakan Kongres I yang digelar di Aula Rahmat Rahman Pondok Pesantren Hidayatullah Surabaya, Sabtu (21/4/2018).

Acara kongres diikuti oleh seluruh mahasiswa Hidayatullah Jatim, baik itu yang mengenyam pendidikan di Perguruan Tinggi Hidayatullah (PTH) ataupun yang melanjutkan studi di perguruan tinggi lain (Non-PTH). 

Dalam sambutannya, Ketua panitia Fahri, menyampaikan akan pentingnya penyelenggaraan kongres IMHI dalam rangka merevitalisasi gerakan kaum cerdik cendikia khususnya mahasiswa dalam ikhtirnya membangun jatidirinya sebagai mahasiswa Hidayatullah.

Kongres ini lanjut Fahri juga sebagai momentum untuk merangkum kembali suara riak para kader muda Hidayatullah yang menyebar di berbagai kampus di Jawa Timur. 

"Darah muda mahasiswa adalah tentang gairah aktualisasi diri. Kami berharap Kongres ini akan menggairahkan kembali gerakan IMHI khususnya di Jawa Timur," ujar Fahri.

Senada dengan itu, Robinsah, mewakili pengurus Syabab Hidayatullah Jatim yang menaungi IMHI, mengatakan dalam sambutannya, bahwa penyelenggaraan kontes IMHI ini sangat penting sebagai wadah gerakan dan penyatu kader muda Hidayatullah. 

Robinsah mengungkapkan, bahwa potensi gerakan mahasiswa Hidayatullah Jatim sangat besar. Sayangnya masih belum terhimpun dalam satu wadah. Sehingga tercecer kemana-mana. 

"Bayangkan saja, berapa ratus siswa tingkat SMA/sederajat yang Hidayatullah luluskan setiap tahunnya. Kemana mereka saat ini, " tanyanya. 

Ia pun mengajak para peserta Kongres untuk merangkul para kader yang banyak berserak dalam riak kehidupan akademika kampus untuk kembali berhimpun dalam barisan gerakan Hidayatullah,  kemudian bersama-sama berjuang memberi manfaat bagi umat sebanyak-banyaknya. 

"Jangan sampai setelah acara ini," himbaunya,  "Tidak ada gerakan konkrit di lapangan. Justru hal terpenting setelah acara kongres, menyusun program yang akan digulirkan hari esok, " gugah Robinsah. 

Hasil dari Kongres ini, menetapkan Mustaqim Loreng, mahasiswa STAIL Surabaya, sebagai ketua IMHI Jatim, yang dilantik oleh Ketua PW Syabab Hiadyatullah Jawa Timur Syahri Sauma.

Dalam penutupan Kongres I IMHI Jawa Timur yang berlangsung semarak ini, Ketua PW Syabab Hiadyatullah Jawa Timur Syahri Sauma berpesan kepada peserta untuk selalu menjadi mahasiswa yang memang kuat jatidiri sebagai kader Hidayatullah.

Humas PW Syabab Hidayatullah Jatim

Tags