News Breaking
PHTV
wb_sunny

Breaking News

Ketum Hadiri Silaturrahim Pimpinan Ormas Kepemudaan Islam

Ketum Hadiri Silaturrahim Pimpinan Ormas Kepemudaan Islam

JAKARTA - Pimpinan pusat ormas kepemudaan Islam (OKI) melakukan pertemuan silaturrahim di kantor Pengurus Besar (PB) Pemuda Muslimin Indonesia (PB PMI) di Komplek Kantor DPP Syarikat Islam, Jln Taman Amir Hamzah No. 2, Jakarta Pusat, Rabu (25/04/2018).

Hadir dalam kesempatan itu Ketua Umum Pengurus Besar Pemuda Muslimin Indonesia Ervan Taufiq didampingi Sekjen Feri Ferdian serta pengurus lainnya seperti Awan Setiawan, Feyzal Sam Arif dan Ayi Setiadi selaku tuan rumah.

Tokoh muda lainnya hadir Ketua Umum Pemuda Persatuan Umat Islam (PUI) Rizal Arifin dan Sekjen Kana Kurniawan, Ketua Umum Forum Ketahanan Nasional (Fortanas) Abdul Rachman Sappara, Ketua Umum PP Syabab Hidayatullah Suhardi Sukiman, Ketua Umum Barisan Muda Al Ittihadiyah Muhammad Hasbi dan Ketua Umum Pimpinan Pusat Gerakan Pemuda Al Washliyah Wizdan Fauran Lubis.

Silaturrahim antar OKI ini kian menarik sebab turut berkesempatan dihadiri oleh tokoh nasional yang juga Ketua Umum DPP Syarikat Islam (SI), Hamdan Zoelva.

"Silaturahim ini akan menjadi agenda rutin sebagai sarana menguatkan persatuan dalam membangun agenda-agenda kepemudaan untuk kemaslahatan umat, karena para pimpinan OKI telah membangun kesepahaman bersama bahwa tidak mungkin kerja keummatan ini dipikul hanya satu kelompok saja," imbuh rilis acara tersebut yang diterima Pemuda.org, Rabu (25/04/2018).

"OKI ini harus berada dalam satu gerak bersama seperti yang dikatakan Nabi "Al-mu'minu lil mu'mini kalbunyani yasyuddu ba'dhuhum ba'dha". Ibarat seperti bangunan yang saling menguntungkan antara komponen satu dengan yang lainnya".

Dalam diskusi silaturahim tersebut, beberapa hal yang sangat serius dibicarakan diantaranya, silaturahim OKI ini harus diformalkan sehingga keberlangsungan bisa diukur sehingga mampu mengangkat agenda-agenda keummatan.

Semua OKI yang hadir menekankan program fokus organisasinya pada 4 hal yaitu kaderisasi, dakwah, ekonomi, dan sosial. Pada kesempatan tersebut silaturahim OKI banyak membicarakan sinergi dalam membangun kemandirian ekonomi.

"Sebab program ini jarang menjadi fokus program, padahal kemandirian ekonomi menjadi penting bagi pergerakan setiap organisasi kepemudaan".

Hamdan Zoelva dalam arahannya, menekankan merawat tradisi ini dan berpesan silaturahim OKI ini harus dilakukan secara terus menerus dalam rangka membangun kesepahaman serta keakraban.

Dia menegaskan, OKI juga tidak boleh mengabaikan perjuangan dalam aspek ekonomi. Menurutnya, kegiatan ekonomi para pemuda juga sangat penting dibangun sejak sekarang.

"Apalagi melihat realitas ekonomi masyarakat kita yang sudah  dimonopoli oleh segelintir pihak. Karena itu politik juga harus dibicarakan serta direkayasa oleh para pemuda sebab tidak dipungkiri politik bagian yang tak terpisahkan dari kehidupan kita," pesan Hamdan.

Silaturrahim OKI ini bersepakat untuk meneguhkan persaudaraan dalam rangka berkiprah bersama untuk kemaslahatan umat, agama, nusa dan bangsa.

Sebelumnya, pertemuan OKI ini telah digelar di kantor PP Syabab Hidayatullah, Komplek Gedung DPP Hidayatullah, Jln Cipinang Cempedak I/14 Otista, Jakarta, Jum'at (20/04/2018), yang dihadiri para pimpinan OKI.

Pada pertemuan perdana tersebut mengemuka wacana terbentuknya forum silaturrahim antar organisasi pemuda untuk semakin menguatkan langkah bersama sesama ormas kepemudaan Islam.*

Tags