News Breaking
PHTV
wb_sunny

Breaking News

Ketum Syabab Hidayatullah dan 18 Organisasi Pemuda Temui Wapres JK

Ketum Syabab Hidayatullah dan 18 Organisasi Pemuda Temui Wapres JK

JAKARTA - Ketua Umum Pengurus Pusat Syabab Hidayatullah, Suhardi Sukiman, bersama dengan gabungan organisasi pemuda Islam lainnya menemui Wakil Presiden Jusuf Kalla (Wapres JK). Total ada 18 organisasi pemuda Islam dalam gabungan itu akan membahas tentang muktamar pertama yang bertemakan ekonomi umat.

"Dalam kesempatan bersama Wapres tadi, membahas banyak hal terutama membahas potensi ekonomi umat. Menurut beliau, pemuda memiliki peran penting menuju kejayaan ekonomi bangsa," kata Suhardi kepada redaksi usai pertemuan di Istana Wapres, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Senin (11/3/2019).

Selain membahas ekonomi umat, gabungan organisasi pemuda Islam sekaligus melaporkan kepada Wapres akan dibentuknya jejaring organisasi kepemudaan yang menjadi ajang silaturahmi dengan organisasi pemuda Islam lainnya. Hadir dalam kesemparan tersebut petinggi organisasi pemuda antara lain HIMA PERSIS, Pemuda Muslim, SEMI Al-Wasliyah, Pemuda PERSIS, IMM, JPRMI, Syabab Hidayatullah, GPI, dan HMI.

Pada kesempatan tersebut, Wapres berpesan pemuda harus mengambil peran dalam ekonomi umat, dan persoalan-persoalan umat hari ini yang perlu dipecahkan. JK menyampaikan bahwa masalah penting umat Islam yang masih menunggu untuk dipecahkan adalah persoalan kesejahteraan. JK pun berharap anak muda Islam Indonesia bisa berbuat nyata untuk mengatasinya.

Wakil Presiden RI Jusuf menerima kunjungan silaturahmi perwakilan organisasi mahasiswa dan kepemudaan Islam di Kantor Wakil Presiden, Jakarta,  itu turut didampingi Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Syafruddin. Keduanya juga diketahui menjabat sebagai pimpinan Dewan Masjid Indonesia (DMI).

Tags