News Breaking
PHTV
wb_sunny

Breaking News

Ketum Bersilaturrahim dengan Ketua MUI dan Wagub Papua Barat

Ketum Bersilaturrahim dengan Ketua MUI dan Wagub Papua Barat

MANOKWARI - Sinergi dalam upaya pembangunan kawasan dan pengembangan dakwah di Papua Barat terjalin dengan baik. Itulah yang disampaikan Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Papua Barat KH Ahmad Nausrau , S.Pd.I, MM.

Toleransi antar umat beragama pun kata beliau terejawantah dengan dengan baik dalam keseharian seiring dengan geliat pertumbuhan dan pembangunan di provinsi pemekaran dari Papua (Irian Jaya) ini.

"Dakwah di Papua baik. Pemerintah mendukung, masyarakat Papua juga baik. Bahkan kontribusi pemerintah luar biasa kepada MUI," kata Haji Ahmad di kantor MUI Papua Barat, Kabupaten Manokwari, Sabtu (22/2/2020).

Ketua Umum Pengurus Pusat Pemuda Hidayatullah Imam Nawawi yang diterima dalam kesempatan silaturrahmi tersebut pun mengaku selalu bangga dengan keanekaragaman Papua ini. Imam mengatakan sudah beberapa kali ke Papua dan selalu saja membuatnya merindu Bumi Cenderawasih ini.

"Papua itu indah. Mari datang ke Papua, alumni pesantren, dai muda, yang punya idealisme dakwah. Kita akan saling sinergi dalam dakwah di Papua Barat ini," kata Ketua MUI menimpali..

Haji Ahmad menjelaskan, jangan phobia dengan Papua, bahkan alamnya sangat indah dan masyarakatnya yang sangat bersahabat.

"Jangan salah paham terhadap Papua yang katanya tidak aman dan menakutkan," tandasnya.

Wakil Gubernur Papua Barat Mohamad Lakotani yang berbincang dengan Mas Imam Nawawi dibersamai Ketua DPW Hidayatullah Papua Barat Ust Muhammad Sulthan juga menegaskan bahwa pemerintah merangkul semua elemen masyarakat untuk bersama-sama membangun Papua Barat.

Tags