News Breaking
PHTV
wb_sunny

Breaking News

Sekjen Lantik PW Pemuda Hidayatullah Jabodebek

Sekjen Lantik PW Pemuda Hidayatullah Jabodebek

DEPOK - Sekretaris Jenderal Pengurus Pusat (PP) Pemuda Hidayatullah Mazlis B. Mustapa melantik pengurus PW Pemuda Hidayatullah Jabodebek periode 2020-2023 dalam Musyawarah Wilayah (Muswil) VII Jabodebek yang digelar di Kota Depok, Jawa Barat, sekaligis menutup acara tersebut, Ahad (8/3/2020).

Berdasarkan SK tersebut menetapkan Haniffudin Ibrahim Chaniago, SE, sebagai ketua wilayah Pemuda Hidayatullah Jabodebek dan didampingi Adam Marzuki Sukiman, MM sebagai Sekretaris dan Kamilul Khuluq selaku Bendahara.

Sekretaris Jenderal Mazlis B. Mustapa dalam momentum tersebut mengapresiasi penyelenggaraan acara yang berlangsung intensif selama 2 hari itu.

Di hadapan hadirin dan pengurus baru, Mazlis mendorong untuk terus melanjutkan kerja-kerja yang positif yang selama ini telah dilakukan dan meyampaikan tahniah kepada pengurus baru yang akan mengemban tugas yang tidak ringan.

Tak lupa, bang Sekjen mengapresiasi amanah yang telah diemban dengan baik oleh pengurus sebelumnya. Dia berharap komposisi yang ada sekarang semakin mantap dan bisa menghasilkan hasil yang semakin menguatkan gerakan.

Sebagai gerakan, lanjut Mazlis, organisasi Pemuda Hidayatullah harus tampil menjadi wadah kolaborasi dan pengembangan potensi anak anak muda. Sehingga, harapnya, helatan acara acara Pemuda seperti ini tidak lantas selesai seiring dengan ditutupnya acara.

"Kegiatan yang kita selenggarakan tidak boleh selesai hanya pada kegiatan seremonial belaka karena kita bukan event organizer yang ketika acara selesai, selesai juga semua. Harus ada percepatan gerakan, itulah progresif beradab" kata Sekjen.

Karenanya, Sekjen menekankan, bahwa program utama Pemuda Hidayatullah yaitu Leadersip Training Center (LTC) dan penguatan komunitas halaqah adalah dua gerakan yang harus terus dikuatkan dan dimassifkan.

Dia juga mengingatkan mengenai tagline progresif beradab yang menjadi slogan Pemuda Hidayatullah di periode 2020-202 ini. Slogan ini secara bahasa progresif bisa diartikan kemajuan, perbaikan, peningkatan kebaikan secara bertahap.

Slogan ini juga mendorong budaya produktif kian mengakar, pada saat yang sama akan terdorong untuk senantiasa berpikir solutif, dibanding meratapi atau menyalahkan keadaan.

"Pemuda progresif beradab nggak banyak bertanya, tapi memberikan banyak jawaban dengan karya nyata," ungkapnya.

Sementara itu, Ketua PW Pemuda Hidayatullah Jabodebek periode 2020-2023 Haniffudin Ibrahim Chaniago, SE, mengaku amat berat menerima amanah tak terduga tersebut. Namun, lanjutnya, sebagai kader Hidayatullah, dituntut untuk harus siap kapan dan di mana saja ditugaskan.

"Apalah artinya Hanif, apalah artinya kami yang diamanahkan struktural PW ini tanpa dukungan dari sahabat-sahabat semua. Mohon doakan kami terus dan mari kita bersama emban amanah ini dengan saling menopang," pungkasnya.*/

Tags