News Breaking
PHTV
wb_sunny

Breaking News

PW Hidayatullah Jatim Gelar Pelantikan dan Seminar Online

PW Hidayatullah Jatim Gelar Pelantikan dan Seminar Online

JAWA TIMUR - Untuk menjaga semangat  pemuda dalam  menghadapi pandemi yang telah berjalan beberapa bulan belakangan, Pemuda Hidayatullah Jawa Timur mengadakan seminar motivasi online.

Hadir sebagai nara sumber utama motivator Zain Abidin dan trainer yang juga praktisi pembicara publik Fauzi Noerwenda.

Dalam paparannya, mas Zein, begitu sapaan akrabnya, memberi tips bagi pemuda, untuk bagaimana tetap survive di tengah pandemi, sekalipun tinggal di rumah saja.

"Kunci pertama; hidupkan rumah dan penghuni rumah," ungkapnya.

Yang dimaksud dengan menghidupkan rumah, lanjut founder Motivator Muslim itu, ialah 'mendesain' rumah dengan berbagai kegiatan positif.

"Selanjutnya, setiap anggota keluarga harus turut aktif dalam mendukung suksesi kegiatan yang direncanakan. Itulah yang dimaksud dengan menghidupkan penghuni rumah," gugahnya.

Selain itu, pengusaha material bangunan itu pun mengajak para peserta, untuk tidak meninggalkan doa.

"Doa inilah senjata utama orang beriman. Jadilah pendoa yang profesional. Dengan cara memahami dan meyakini betul setiap untaian yang dimunajatkan kepada Allah," ujarnya.

Sementara itu, setali tiga uang dengan pemateri pertama. Fauzi Noerwanda, membagi tips, bagaimana pemuda bisa tampil sebagai juara.

"Beranilah menerima tantangan. Jangan takut mengambil resiko," ucapnya.

"Seorang yang berani mengambil resiko, dialah yang kelak akan berdiri sebagai pemenang," tambahnya lagi, dengan mengutip pernyataan petinju legendaris, Muhammad Ali.

Pelantikan Virtual 

Selain mengadakan seminar motivasi On Line, acara yang berlangsung pada hari Sabtu, 18, Juli 2020, itu juga menyelenggarakan pelantikan untuk seluruh  pengurus Daerah Pemuda Hidayatullah Jawa Timur.

Prosesi pelantikan itu sendiri 'dihadiri' langsung oleh ketua umum (Ketum) dan beberapa Pengurus Pusat Pemuda Hidayatullah.

Imam Nawawi, Ketum Pemuda Hidayatullah, berpesan kepada peserta untuk menjaga idealisme dalam berjuang.

"Caranya, dengan ber-iqra (membaca). Dengan jalur ini, setiap individu hakekat diri sebagai seorang pemuda muslim, sehingga akan melahirkan gerakan," ungkapnya.

Pada penghujung sambutan, kembali penulis buku Mindset Surga itu, menggugah para peserta,  untuk melahirkan karya-karya yang bermanfaat bagi ummat.

"Jangan lupa untuk terus berusaha menjaga tiga ketangguhan. Yaitu; ketangguhan dalam organisasi. ketangguhan produk.  Dan ketangguhan berwacana," pungkasnya.

Tags