News Breaking
PHTV
wb_sunny

Breaking News

Pemuda Hidayatullah Ngawi Gelar Musda Ditengah Pandemi

Pemuda Hidayatullah Ngawi Gelar Musda Ditengah Pandemi



NGAWI - Meski kondisi pandemi akibat wabah virus Corona belum usai, namun beberapa daerah di Indonesia sudah mulai menjalankan aktivitas normal baru atau biasa disebut "New Normal". Termasuk di Kabupaten Ngawi, Jawa Timur.

Dengan kondisi baru ini, Pengurus Pemuda Hidayatullah Ngawi menyelenggarakan Musyawarah Daerah Pemuda Hidayatullah Ngawi, Jum'at 3 Juli 2020 di Kampus Pesantren Hidayatullah Ngawi, jln. Panjaitan No. 20 B Ngawi.

Musyawarah Daerah Pemuda Hidayatullah Ngawi merupakan lanjutan kegiatan reorganisasi setelah pelaksanaan Musyawarah Wilayah Pemuda Hidayatullah Jawa Timur. Pertengahan Maret 2020 lalu.

Dalam kondisi New Normal, Musda Pemuda Hidayatullah Ngawi juga dilakukan dengan format baru. Musda dilakukan secara singkat. Hanya dalam waktu satu malam saja.

Rangkaian acara Musda Pemuda Hidayatullah Ngawi diawali sore hari dengan kerja bakti. Kemudian dilanjutkan malam harinya acara inti musyawarah.

Dalam musyawarah ini, Ustadz Khoirul Huda, selaku Sekertaris DPD Hidayatullah Ngawi menyampaikan arahan kepada para pemuda di Ngawi untuk senantiasa merapatkan barisan, mengadakan kegiatan kepemudaan yang positif, variatif dan menarik.

"Dulu waktu kita masih aktif di Syabab, sekitar tahun 2006 atau 2007. Kita sering adakan kegiatan gaya anak-anak muda. Muncak, longmarch, bakar-bakar, hingga aktif membantu saat bencana banjir besar di Ngawi pada tahun 2007," kata Huda.

"Kegiatan semacam ini, positif dan variatif perlu diadakan oleh pemuda. Menjaga kekompakan, meningkatkan kekuatan fisik dan spirit rohani dengan mabit juga," tutur pengurus DPD Hidayatullah Ngawi ini yang juga masih berusia muda.

Lebih lanjut ia menyampaikan posisi strategis Pemuda Hidayatullah Ngawi adalah untuk menyiapkan kader penerus estafet perjuangan Hidayatullah Ngawi.

"Di Rayon Madiun, Ngawi, dari dulu terkenal dengan jumlah kadernya yang cukup banyak. Ini harus dipertahankan, ditingkatkan. Jangan sampai kita mengalami fase hanya mampu mencetak alumni. Tapi tidak mampu mencetak kader. Pemuda Hidayatullah diharapkan menjadi salah satu media mencetak kader Hidayatullah Ngawi," pesannya diakhir arahan.

Dalam musda ini ditetapkan Galih Pratama Yoga sebagai ketua Pemuda Hidayatullah Ngawi periode 2020-2023. Malam itu juga ketua terpilih menyampaikan susunan Pengurus. Ditunjuk saudara Muhammad Fadhlillah sebagai Sekretaris dan saudara Agus Setiyobudi sebagai Bendahara Pemuda Hidayatullah Ngawi.

Setelah terpilihnya para pengurus, acara dilanjutkan dengan makrab. Malam keakraban, bersama para pemuda Hidayatullah Ngawi.

"Semoga dengan kegiatan malam ini, kita senantiasa mampu merapatkan barisan, mendukung penuh organisasi Induk dalam membangun peradaban Islam, mewarnai generasi muda dengan kegiatan-kegiatan positif." Pesan Galih, Ketua Pemuda Hidayatullah Ngawi 2020-2023, penuh harap dan do'a.

Tags