News Breaking
PHTV
wb_sunny

Breaking News

Pemuda Hidayatullah Tarakan Sambut Ramadhan dengan BBM

Pemuda Hidayatullah Tarakan Sambut Ramadhan dengan BBM


TARAKAN - Pemuda Hidayatullah di Kalimantan Utara menyemarakkan menyambut kedatangan bulan suci Ramadhan yang tinggal menghitung hari. Gawean semarak Ramadhan kali ini dilakukan oleh personil Pemuda Hidayatullah Kota Tarakan. 

Bersama dengan sejumlah komunitas dan yayasan, Pemuda Hidayatullah Kaltara melakukan kegiatan bakti sosial Bersih Bersh Masjid (BBM) yang digelar di lingkungan Masjid Baitul Izzah Islamic Center Kota Tarakan, Ahad (11/4/2021).

Selain sebagai ajang amal shalih dalam rangka persiapan menyambut datangnya bulan suci, kegiatan bakti sosial ini juga sebagai momentum silaturrahim dan menguatkan jalinan ukhuwah antar sesama komunitas yang hadir pada kegiatan tersebut. 

Kegiatan dimulai pukul jam 08.00 hingga 10.00 WITA. Mereka saling membantu dan bahu membahu mempercantik masjid yang menjadi ikon Tarakan tersebut. Sebagai lambang kota (landmark), Masjid Baitul Izzah Islamic Center Kota Tarakan merupakan salah satu pusat kegiatan dan aktifitas keumatan kaum muslimin di kawasan ini. 

Agenda kegiatan ini kian semarak dengan kehadiran langsung Walikota Tarakan dr. H. Khairul, M.Kes. Walikota kelahiran Parepare ini turut membersamai para pemuda. "Semangat pemuda Hidayatullah," imbuhnya di tengah aktifitas kegiatan BBM tersebut.

Pada kesempatan itu Walikota juga sekaligus turut meninjau persiapan masjid dalam rangka memasuki bulan suci Ramadhan yang masih dalam suasana pandemi. 

Dia berharap kegiatan yang diinisiasi para pemuda ini semakin memantapkan peranan dan fungsi masjid yang selain sebagai sarana ibadah, juga sebagai wadah berhimpun para generasi muda untuk mengeratkan silaturrahim. 


"Semoga dengan kegiatan bersih-bersih akbar ini, bertambah kokoh ukhuwah islamiah kita dan menjadi amal jariah di akhirat kelak. Ini membuktikan bahwa masih ada pemuda yang aktif dan akrab dengan masjid," kata Walikota.

Masjid Baitul Izzah Islamic Center yang beralamat di Jl. Sei Sesayap, Kelurahan Kampung Empat, Tarakan Timur, Kota Tarakan, Kalimantan Utara, ini ini dibangun di atas lahan dengan luas sekitar 30 hektar dengan interior mewah yang terdiri dari bangunan utama, taman terbuka hijau, lahan parkir, dan sejumlah fasilitas lainnya. 

Sejak dibangun dan diresmikan pada tahun 2012, masjid ini ramai dikunjungi baik oleh wisatawan dari luar maupun penduduk Tarakan dan sekitarnya. Tak pelak, ia pun menjad salah satu desinasi wisata religi di Kota Bakau ini. 

Ketua PD Pemuda Hidayatullah Tarakan berharap kegiatan BBM yang digelarnya ini turut menambah semarak keberadaan masjid dan mendorong peranan pemuda lebih kuat lagi dalam menghidupkan masjid sebagai pusat pendidikan, episentrum ilmu, tonggak peradaban serta sebagai pusat kebudayaan Islam dan kepemimpinan umat. (ybh/hio)

Tags