News Breaking
PHTV
wb_sunny

Breaking News

Ketum dan PD Hidayatullah Balikpapan Awali Gerakan Infaq Nasional, Akan Terus Digulirkan

Ketum dan PD Hidayatullah Balikpapan Awali Gerakan Infaq Nasional, Akan Terus Digulirkan


BALIKPAPAN - Ketua Umum Pengurus Pusat Pemuda Hidayatullah Imam Nawawi mengawali penyerahan lelang infaq untuk kelanjutan Pembangunan Masjid Ar-Riyadh, Komplek Kampus Induk Pondok Pesantren Hidayatullah Gunung Tembak, Balikpapan, Kalimantan Timur, Ahad (2/5/2021). 

Pada gelaran acara peluncuran Gerakan Nasional Infaq Pembangunan Masjid Ar Riyadh yang digelar di masjid tersebut secara live streaming dari Balikpapan, Ketum Imam mencatatkan komitmennya dengan menyerahkan dana infaqnya sebesar 1 juta rupiah. 

Sebelumnya, pada momentum yang sama, Pengurus Daerah Pemuda Hidayatullah Balikpapan telah lebih dahulu mencatatkan komitmennya dengan menyerahkan dana infaqnya sebesar 5 juta rupiah. 

"Masya Allah, pemuda di saat dia mencari dana dan kekurangan untuk operasional, justru mereka menitipkan lima juta agar kemudian berlipat pada hari hari ke depan untuk menjalankan tugas membangun pemuda tangguh yang mengenergikan Al Qur'an di dada dada mereka," kata Ust Zainuddin Musaddad, yang ditunjuk langsung oleh Pemimpin Umum Hidayatullah untuk menjadi Koordinator Gerakan Nasional Infaq Pembangunan Masjid Ar Riyadh ini. 

KH Abdurrahman Muhammad mencetuskan gerakan infaq secara nasional yang ditujukan kepada para jamaah dan kader untuk berinfaq khususnya pada 10 hari terakhir Ramadhan 1442H.

“Momen besar Ramadhan ini perlu ditindaklanjuti,” ujar Ustadz Abdurrahman, dalam arahannya pada acara peluncuran Gerakan Nasional Infaq Pembangunan Masjid Ar-Riyadh ini.

Seruan Ustadz Abdurrahman pada Ahad, 20 Ramadhan 1442H (02/05/2021) pagi yang disiarkan live streaming melalui Youtube LPPH Gunung Tembak itu disambut antusias jamaah, kader, pendukung, dan simpatisan Hidayatullah se-Indonesia.

Mereka berbondong-bondong mencatatkan namanya sebagai pendonasi dengan nilai dan bentuk yang bervariatif, baik secara offline maupun online.

Zainuddin menerangkan, peluncuran gerakan nasional itu dilakukan di bulan Ramadhan sebagai momentum yang tepat, mengingat ini adalah waktu yang istimewa bagi kaum Muslimin.

Sementara itu, Pengurus Pusat Pemuda Hidayatullah akan menindaklanjuti seruan gerakan tersebut dalam rangka mendukung upaya percepatan penuntasan pembangunan Masjid Ar Riyadh yang menjadi mercu mandala, pusat ibadah dan sentral kegiatan di Kampus Hidayatullah Gunung Tembak Balikpapan itu. 

Pengurus Pusat Pemuda Hidayatullah akan terus melakukan koordinasi dengan PW terkait imbauan gerakan ini untuk kemudian meneruskan ke jajaran struktural di bawahnya. 

Adapun skema perhimpunan dana infaq dilakukan secara per-kluster wilayah yang dipimpin langsung oleh PW Pemuda Hidayatullah setempat dengan batas waktu tertentu serta mengkoordinasikannya ke Pengurus Pusat untuk kepentingan akuntabilitas.

Tags

Next
This is the most recent post.
Previous
Posting Lama