News Breaking
PHTV
wb_sunny

Breaking News

Adakan BBM, Pemuda Hidayatullah Sulsel Sisir Sejumlah Titik

Adakan BBM, Pemuda Hidayatullah Sulsel Sisir Sejumlah Titik


MAKASSAR - Pemuda Hidayatullah Sulawesi Selatan bersama komunitas Quran Movement (QUM) menyisir sejumlah masjid di beberapa kota di provinsi itu untuk melakukan kegiatan Bersih Bersih Masjid (BBM) secara serentak yang digelar pada Sabtu (26/03/2022). 

Gelaran BBM ini merupakan gerakan nasional yang lakukan menjelang bulan Ramadhand dengan melibatkan Pengurus Daerah (PD) Pemuda Hidayatullah di berbagai daerah Sulawesi Selatan.

Dengan tagline gerakan "Clean Mosque: Masjid Bersih, Ramadhan Ibadah Gigih", program nasional ini digelar serentak di 3 kabupaten Sulawesi Selatan yaitu Makassar, Parepare, Luwu Timur yang kemudian disusul Palopo. Kegiatan serupa juga dilakukan di berbagai wilayah Indonesia seperti Semarang, Balikpapan, Batam, DKI Jakarta, Palu, Manokwari, Merauke, dan Palu, Sulawesi Tengah.


Ketua PW Pemuda Hidayatullah Sulawesi Selatan Abdurrahman Sibghatullah, B.Sh, mengatakan kegiatan ini diharapkan menjadi syiar kebaikan di lingkungan masyarakat dan bagi pemuda Hidayatullah semoga menjadi energi gerakan pemuda di Sulawesi Selatan.

Mantan pengurus PPI Sudan dan BEM IMI Sudan ini tak lupa menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada ketua-ketua Pengurus Daerah (PD) seperti Parepare, PD Makassar, dan PD Luwu Timur yang berkomitmen merealisasikan kegiatan tersebut. 

Aksi ini mendapat respon positif dari pengurus masjid dan warga setempat. Contohnya di Makassar, pengurus masjid langsung menyiapkan konsumsi bagi relawan pemuda Hidayatullah, bahkan meminta relawan berbuka puasa selama Ramadhan di masjid mereka.

Lain lagi di Wotu, Luwu Timur, relawan pemuda Hidayatullah ditraktir bakso seusai bersih-bersih masjid. "Alhamdulillah berkah bersih-bersih masjid kami semua ditraktir bakso," tutur Salman Alfarisi, ketua PD Luwu Timur. (ybh/hio)

Tags