News Breaking
PHTV
wb_sunny

Breaking News

Semarak Konsolidasi Rakerda Pemuda Hidayatullah se-Papua

Semarak Konsolidasi Rakerda Pemuda Hidayatullah se-Papua


MERAUKE - Kabupaten Merauke adalah kawasan pintu gerbang timur Indonesia yang juga menjadi ikon Nusantara. Hal inilah yang mendorong agar kehadiran Pemuda Hidayatullah di kota Rusa ini betul betul menghadirkan maslahat di tengah umat. 

Tak heran, Pengurus Wilayah Pemuda Hidayatullah Papua menaruh harapan kepada PD Merauke agar kelak bisa terus memantapkan eksistensinya dengan beragam improvisasi program yang dilakukan.

Sekretaris Wilayah Pemuda Hidayatullah Papua, Ari Suroto, berharap PD Merauke terus berkesinambungan dalam setiap program kerja dan semua program yang disosialisasikan bisa berjalan sesuai dengan harapan.

"Dan juga terus berkiprah di zaman media sosial ini dengan banyak membaca, menulis, dan bisa selalu berpartisipasi dalam semua kegiatan internal maupun eksternal," kata Ari Suroto saat menyampaikan sambutannya dalam pembukaan Rakerda PD Pemuda Hidayatullah Merauke, Ahad (27/3/2022). 

Hadir juga dalam kesempatan tersebut Ketua DPD Hidayatullah Merauke Ust Yusuf Qordhawi dan Ketua Pengurus Daerah (PD) Pemuda Hidayatullah Merauke Muhammad Syarif Hidayatullah dan pemuda dari unsur santri Aliyah Hidayatullah Merauke. 


Ari mengatakan, semarak konsolidasi Pemuda Hidayatullah Papua ini juga ditandai dengan digelarnya Rakerda serentak gabungan yaitu Kota dan Kabupaten Jayapura, Kabupaten Keerom, dan Kabupaten Sarmi.

Suroto menyampaikan rasa syukur yang mendalam atas terselenggaranya Rakerda tersebut dan mengapresiasi terobosan serta langkah maju yang dilakukan oleh temen temen PD Pemuda Hidayatullah Merauke dan daerah lainnya. 

"Kami berpesan agar sebagai pemuda yang menjadi generasi penerus, tetaplah selalu progresif dan beradab dalam setiap gerakan dan memutuskan suatu keputusan program," kata Suroto.

Suroto juga berharap semoga semua program yang telah ditetapkan dalam rapat kerja daerah ini bisa terealisasi dengan baik dan terus menjaga kekompakan kepada sesama rekan pengurus daerah dan wilayah.

Rakerda yang digelar di Kampus Pondok pesantren Hidayatullah Merauke, Jalan Cigongbong, Kelurahan Kelapa Lima, Kabupaten Merauke, ini merupakakan diantara rangkaian Rakerda yang digelar Pemuda Hidayatullah. 

Selain Merauke, Rakerda serupa pada hari yang sama juga digelar di Jayapura yang dikawal langsung oleh Ketua PW Pemuda Hidayatullah Papua, Abdul Rahman Sunarto. Serta Rakerda Pemuda Hidayatullah Timika yang didampingi oleh Ketua Departemen Organisasi PW Pemuda Hidayatullah Papua, Habibullah. (ybh/hio)

Tags