News Breaking
PHTV
wb_sunny

Breaking News

Pemuda Hidayatullah Banten Gelar BBM di Serang dan Pandeglang

Pemuda Hidayatullah Banten Gelar BBM di Serang dan Pandeglang


BANTEN -
Jejaring Pemuda Hidayatullah Provinsi Banten menggelar aksi Bersih Bersih Masjid (BBM) dalam rangka menyambut kedatangan dan menyemarakkan bulan suci Ramadhan 1443 yang tinggal beberapa waktu lagi. Kegiatan ini turut dipantau lansgung oleh Ketua PW Pemuda Hidayatullah Banten, Ahmad Fauzan. 

Aksi BBM Pemuda Hidayatullah Banten ini digelar di 2 tempat yakni pada hari Rabu, 30 Maret 2022 di Masjid Baitul Mukmin Serang dan kemudia pada hari Kamis, 31 Maret 2022 di Masjid Al-Badiah Pandeglang.

Kata Fauzan, setelah PP Pemuda Hidayatullah meneguhkan secara nasional program BBM pada 25 Maret 2022, setelah itu Pemuda Hidayatullah Provinsi Banten langsung mengambil langkah terukur untuk mengatur merealisasikan program tersebut.

Sebelumnya Pemuda Hidayatullah Banten juga terlibat mensukseskan gelaran tarhib Ramadhan DPW Hidayatullah Banten dan kegiatan talkshow parenting Mushida yang pelaksanaannya dilakukan bersamaan dengan acara Wisuda Tahfidz 30 Juz di Yayasan Al-Wahyu Hidayatullah Kabupaten Serang, (29/3/2022).


Setelah rangkaian kegiatan tersebut usai, Pemuda Hidayatullah Provinsi Banten kemudian kembali bergerak dengan menetapkan waktu dan target masjid yang akan dijadikan sebagai objek realisasi dari Program BBM ini.

"Alhamdulillah dalam pelaksanaan kegiatan ini Pemhida Provinsi Banten mendapat sambutan hangat dari pihak DKM Baitul Mukmin dan dibantu juga oleh santri dari Yayasan Fatahillah Hidayatullah Kota Serang yang jaraknya tidak jauh dari Masjid Baitul Mukmin," kata Fauzan.

Lalu hari berikutnya, Kamis (31/32022) Pemuda Hidayatullah Banten kembali bergerak melanjutkan program BBM di Masjid Al-Badiah yang berlokasi di Pandeglang.

"Kegiatan BBM ini adalah bagian daripada dakwah Pemuda Hidayatullah Banten untuk ikut serta dalam rangka menyambut dan memeriahkan bulan suci Ramadhan bersama masyarkat," tandas Fauzan. (ybh/hio)

Tags